Kunjungi Destinasi Super Prioritas, Dapatkan Promo 50 Persen dari Mister Aladin 

MNC Media
Senin 07 Juni 2021 15:49 WIB
Sepasang Komodo di Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur. (Foto: celebrities.id.MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi covid-19 yang sudah terjadi hampir dua tahun ini berdampak besar terhadap sektor pariwisata di Indonesia.

Berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2020 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara turun drastis 75 persen, atau merosot tajam dari 16 juta kunjungan pada 2019  menjadi  hanya 4 juta kunjungan pada 2020.

Kondisi itu belum terlalu banyak berubah pada 2021, kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari - April 2021 turun 81,78% dibandingkan Januari - April 2020.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak tinggal diam. Salah satu fokus perhatian Kemenparekraf dalam pembenahan industri pariwisata adalah merealisasikan program 5 destinasi super prioritas, Borobudur, Dana Toba, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungi terutama 5 destinasi super prioritas. “Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas," kata Sandiaga Uno.

1
/
3