Ladies, Berikut 4 Langkah Merawat Kulit Kering agar Glowing

Novie Fauziah
Sabtu 17 April 2021 09:36 WIB
Lakukan perawatan wajah agar tetap glowing saat makeup. (Foto; celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Hampir semua perempuan Asia bisa dikatakan ingin memiliki kulit yang lembap dan glowing. Apalagi bagi perempuan Indonesia yang hidup di daerah tropis, tak jarang menghadapi masalah kulit seperti kering, dehidrasi, kemerahan, kerutan, kusam, hingga penuaaan dini. 

"Biasanya, kulit kering kurang bercahaya dan kelembapan. Inilah mengapa kulit kering terlihat cukup kusam dan alas bedak juga terlihat tipis di atasnya," kata Makeup Artist Bebeutiful Beauty Squad, Bushra S khan seperti dikutip dari channel YouTube Be Beautiful, Sabtu (17/4/2021).

Nah, agar kulit menjadi glowing saat makeup, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini cara mengaplikasikan makeup untuk kulit kering, supaya riasan Anda lebih awet dan cantik.

1. Hydrating serum

Pertama, gunakan hydrating serum. Penggunaan serum jenis ini akan membuat kulit menjadi lebih lembap, dan melindunginya supaya tetap terhidrasi. "Karena kulit kering membutuhkan lebih banyak kelembapan," katanya.

2. Gunakan primer gel

Kedua, gunakan primer gel sebelum menggunakan foundation. Ini berguna agar pori-pori menjadi lebih halus dan kulit terlihat merata.

 

1
/
2