Ladies, Ini 7 Urutan Skincare untuk Kulit Berminyak

Endang Oktaviyanti
Kamis 15 April 2021 23:04 WIB
Cara merawat kulit berminyak. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Urutan skincare untuk kulit berminyak sangat bermanfaat sebagai panduan bagi kaum perempuan. Bagi mereka, memiliki kulit sehat dan terawatt adalah dambaan.

Setiap perempuan pasti memiliki kendala dengan namanya perawatan wajah, khususnya bagi mereka yang memiliki kencendrungan kulit berminyak. Pasalnya, perempuan dengan tipe kulit berminyak sangat riskan sekali dengan jerawat.

Bagi kamu yang mengalami hal demikian, jangan khawatir. Semua itu bisa diatasi dengan perawatan yang tepat. 

Berikut adalah tahapan daily skincare untuk merawat wajah cantikmu, dirangkum celebrities.id pada Kamis (16/4/2021). 

1.Bersihkan wajah dengan pembersih berbahan dasar gel

Untuk jenis kulit wajah berminyak, hindari pembersih wajah dengan bahan dasar minyak atau krim, ya. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan wajahmu semakin banyak memproduksi minyak. Dengan begitu, wajahmu akan mudah berjerawat. Agar lebih aman, gunakan pembersih wajah berbahan dasar gel.

2. Lakukan double cleansing

Setelah membersihkan wajahmu, sekarang saatnya untuk melakukan double cleansing. Tujuannya untuk menuntaskan setiap kotoran yang ada di wajahmu agar sepenuhnya lenyap. Karena jenis wajahmu berminyak, kamu disarankan untuk memilih facial wash yang non-comedogenic.

Kamu juga disarankan untuk memilih facial wash yang tidak terlalu keras bahan-bahannya. Tentunya ini bertujuan untuk menjaga kulitmu dari jerawat hingga iritasi. Akan lebih baik jika kamu menggunakan facial wash yang berbentuk foam dan lembut. Meskipun ringan, namun tetap aman dan membersihkan wajahmu dengan baik, kok.

 

1
/
3