Lady Gaga Saksikan Perjuangan Tony Bennett Melawan Alzheimer: Sangat Memilukan

Anisa Dwi Komalasari
Jumat 26 November 2021 08:01 WIB
Lady Gaga Saksikan Perjuangan Tony Bennett Melawan Alzheimer: Sangat Memilukan
Lady Gaga terharu menyaksikan perjuangan Tony Bennett melawan Alzheimer. (Foto: celebrities.id/ Instagram).

JAKARTA, celebrities.id - Lady Gaga begitu emosional ketika berbicara tentang perjuangan Tony Bennett dengan Alzheimer, setelah pasangan itu dinominasikan meraih 6 Grammy.

Diketahui, Alzheimer merupakan penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat. Tak hanya itu, Alzheimer memengaruhi kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku.

Dilansir Hollyood Life,Kamis (25/11/2021) Lady Gaga mengungkap bagaimana rasanya menyaksikan salah satu orang paling difavoritkannya itu mengalami Alzheimer. Dia menyebut hal itu begitu memilukan.

Superstar pop 35 tahun ini menyaksikan sendiri bagaimana legenda 95 tahun itu berjuang melawan Alzheimer saat mereka merekam album nominasi Grammy bersama. Hal itu diungkap saat wawancara dengan The Zoe Ball Breakfast Show, dikutip pada Jumat (26/11/2021).

“Tony adalah salah satu orang paling favorit saya di seluruh planet ini dan saya mencintainya dengan sepenuh hati. Saya mencintai keluarganya dengan sepenuh hati, saya mencintai istrinya, Susan dengan sepenuh hati. Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa banyak yang saya pelajari darinya dan bagaimana rasanya bernyanyi dengan seorang legenda selama bertahun-tahun," jelas Gaga.

“Saya telah bernyanyi dengan Tony selama hampir 10 tahun dan sangat memilukan melihat apa yang dia alami dengan penyakit Alzheimer,” ucapnya lagi.

Bintang House of Gucci ini memberikan saran tentang cara membantu mereka yang berjuang melawan Alzheimer atau demensia.

“Jika Anda bersama orang yang Anda cintai, mainkan musik dari masa kecil mereka dan saya berjanji kepada Anda bahwa mereka akan hidup dengan cara yang tidak diharapkan dan tidak semua orang yang Anda kenal, setiap kasus berbeda dan setiap orang berbeda, tapi mereka masih di sana dan hatiku tertuju padamu dan album ini dibuat saat dia menderita Alzheimer dan kami menyanyikannya saat dia menderita Alzheimer dan dia masih bisa melakukannya, aku hanya terkesima olehnya,” tutur Lady Gaga.

Pada Februari, Tony mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita Alzheimer sejak 2016. Dalam sebuah artikel AARP, dia mengumumkan bahwa sedang merekam album kedua bersama Gaga lewat Love for Sale yang dirilis pada 1 Oktober 2021.

Kolaborasi tersebut membuat duo ini meraih enam nominasi Grammy, di antaranya Album of the Year, Record of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance.

Editor : Tedy Ahmad