Lagu Debut NewJeans Raih Pencapaian Baru, Lampaui 100 Juta Streaming di Spotify

Novita Sari
Senin 12 September 2022 12:14 WIB
Lagu Debut NewJeans Raih Pencapaian Baru, Lampaui 100 Juta Streaming di Spotify
Lagu debut NewJeans raih pencapaian baru di Spotify. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - NewJeans menjadi grup K-pop pertama yang berhasil puncaki tangga lagu mingguan dan harian Spotify dengan lagu debutnya.

Meskipun baru debut bulan lalu, NewJeans telah mencapai popularitas yang luar biasa dengan EP debut self-titled mereka hingga populer di luar negeri. 

Pada chart Weekly Top Song USA baru Spotify yang dirilis pada 8 September waktu setempat, “Attention” dari NewJeans tempati posisi 200 dan menandai lagu ini menjadi lagu debut K-pop pertama yang menempati peringkat di chart ini. 

Selama sepekan, "Attention" berhasil mendapatkan 1.620.963 pendengar. Awal pekan ini, "Attention" juga berada di posisi 183 di chart Daily Top Song USA Spotify dan terus naik ke posisi 181.

Dilansir dari Soompi pada Senin (12/9/2022), pada 6 September, total dari keempat lagu mereka melampaui 100 juta streaming di Spotify dan hanya butuh 36 hari setelah dirilis.

Pada 10 September, jumlah pendengar bulanan mereka lebih dari 8,610 ribu dan merupakan angka tertinggi di antara semua girl grup generasi keempat.

Popularitas NewJeans tidak berhenti di Amerika Serikat karena ketiga judul lagu mereka telah berhasil masuk ke tangga lagu mingguan Spotify di seluruh dunia. “Attention” menempati peringkat di tangga lagu Spotify mingguan di 17 wilayah berbeda, “Hype Boy” di 14 wilayah dan “Cookie” di enam wilayah.

Spotify juga menampilkan "Attention" di peringkat 36 di playlist populer mereka Today's Top Hits yang diikuti oleh lebih dari 31 juta pengguna di seluruh dunia. Satu-satunya artis K-pop lain yang ditampilkan dalam daftar ini adalah BTS dan BLACKPINK.

Editor : Tia Ayunita