Lagu Di Mana Jawabanya Milik ZerosiX Dikira Atheis, Cek Faktanya

Devi Fitriani Rizky
Rabu 27 April 2022 16:13 WIB
Lagu Di Mana Jawabanya Milik ZerosiX Dikira Atheis, Cek Faktanya
Dimana Jawabnya ZerosiX Park. (Foto: celebrities.id/Instagram @zerosixpark)

JAKARTA, celebrities.id - Ramadhan menjadi momen berharga bagi band ZerosiX Park. Pasalnya, grup musik asal Samarinda itu merilis lagu religi berjudul "Di Mana Jawabnya."

Menurut Nida, sang keyboardis, lagu "Di Mana Jawabanya" sebenarnya sudah ditulis sejak 2018. Namun, penyelesaiannya baru digarap bersama band lebih lambat. 

Saat dirilis, lagu tersebut rupanya mendapatkan beragam reaksi netizen. Bahkan, tak sedikit yang menyangka bahwa lagu ini tentang atheis. 

Personil ZerosiX, Aldi (vokal) pun memberikan klarifikasinya melalui sesi Live Instagram @celebritiesdotid, Rabu (27/4/2022).

“Lagu ini mungkin ada yang meng-upload di TikTok. Banyak yang menyangka lagu ini tentang atheis, yang di mana memang dulu saya orang atheis dulu, saya Muslim, jadi non Muslim terus alhamdulillah saya kembali jatuh ke pelukan Islam lagi. Dalam kesadaran lah memeluk Islam. Tapi lagu ini saya tulis dalam keadaan Islam,” tulis Aldi.

Lebih lanjut, Aldi menjelaskan bahwa lagu ini berusaha mengingatkan pendengarnya akan keimanan atas kepercayaan atau agama yang dianut.

“Sebuah pandangan yang mungkin di rasakan semua kalangan apapun agamanya, saat kita ibadah apakah Tuhan kita benar ada? Jadi ada tauhidnya, imannya, tujuan kita kemana. Semua harus ada fondasinya yang benar,  supaya ketika lagu ini di dengar semua orang bisa berpikir ulang. Kita harus memperbaiki iman sebelum bertindak,” tulis sang vokalis.

Pemaknaan lagu ini memang sangat menggerakkan hati para pendengar, karena bertemakan religi, dan banyak pesan yang disampaikan di lagu tersebut.

“Semua orang bisa berpikir ulang, kita harus memperbaiki diri,  memperbaiki iman sebelum bertindak, semua ada tanggung jawabnya,” ujar Aldi sang vokalis band.

ZerosiX Park sendiri merupakan grup band pertama yang lolos dalam audisi pencarian bakat Rising Star Indonesia. Grup ini beranggotakan 3 orang yakni Aldi (vokal), Nida (keyboard) dan Upie (drummer).

Editor : Lisvi Padlilah