Lagu Dynamite BTS Sukses Pecahkan Rekor di Billboard Jepang, Tembus 600 Juta Streaming

Hasyim Ashari
Sabtu 08 Januari 2022 21:11 WIB
Lagu Dynamite BTS Sukses Pecahkan Rekor di Billboard Jepang, Tembus 600 Juta Streaming
BTS berhasil memecahkan rekor di Billboard Jepang lewat lagunya yang berjudul Dynamite dengan menembus 600 juta streaming. (Foto: celebrities.id/Koreaboo)

SEOUL, celebrities.id – Boy grup asal Korea Selatan BTS seakan tidak pernah berhenti menorehkan prestasi di kancah internasional. BTS berhasil memecahkan rekor di Billboard Jepang lewat lagunya yang berjudul Dynamite dengan menembus 600 juta streaming.

Dynamite merupakan single berbahasa Inggris pertama BTS yang dirilis 2020 silam. Sejak dirilis, lagu tersebut telah menerima lebih banyak cinta dan pujian dari industri di seluruh dunia dan juga telah memecahkan rekor.

Dynamite juga sukses secara komersial sejak memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100, menjadi single nomor satu pertama  di Amerika Serikat dan menjadikan BTS artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Hot 100.

Lagu tersebut terjual 265 ribu unduhan dalam minggu pertama. Bahkan, mampu menggeser penjualan murni terbesar sejak Taylor Swift mengeluarkan lagunya berjudul Look What You Made Me Do tahun 2017. Tercatat, Dynamite sudah bertahan di puncak Hot 100 selama tiga minggu. 

 

1
/
2