Lagu Runtuh Feby Putri dan Fiersa Besari Viral, Begini Cerita di Baliknya

Novita Sari
Minggu 18 September 2022 10:21 WIB
Lagu Runtuh Feby Putri dan Fiersa Besari Viral, Begini Cerita di Baliknya
Lagu runtuh Feby Putri dan Fiersa Besari viral. (Foto: celebrities.id/Sakinah)

JAKARTA, celebrities.id - Lagu Runtuh milik Feby Putri dan Fiersa Besari sempat viral di TikTok. Lagu ini banyak digunakan sebagai lagu penyemangat karena liriknya yang dapat dirasakan para remaja masa kini. 

Di balik viralnya lagu tersebut, ada cerita singkat mengenai proses pembuatan lagu tersebut. 

"Sebenarnya aku sudah temenan sama Fiersa Besari dari 2018 dan ketemu di 2019, tapi baru berani ngajak di 2021. Aku yang ngajak duluan. Bung Fiersa tuh terbuka banget buat ngajak musisi-musisi baru berkarya. Tapi saat itu aku merasa belum setara sama Bung," katanya saat ditemui di acara Globalkustik di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Proyek lagu Runtuh ini merupakan ajakan Feby yang akhirnya memiliki kepercayaan diri untuk berkolaborasi dengan Fiersa Besari.

"Jadi, waktu itu tim aku ke Bandung dan sewa hotel yang benar-benar besar untuk workshop. Ya, sudah Bung datang ke hotel dan kami kerja seharian mulai dari notasi, melodi, lirik, dan bung pulang pas sore. Aku sama tim lanjut untuk membuat musik," ucap Feby Putri.

"Lagunya kelar sehari, cuma untuk pemilihan tema dan rekaman suara kami tetap mengambil hari lain. Jadi gak seharian banget semua kelar," ujar Feby Putri lagi.

Jadi, lagu Runtuh ini dibuat melalui pemilihan tema, pembuatan lirik, melodi, hingga notasi dilakukan berdua dengan Fiersa Besari dan Feby Putri. Proses pemilihan tema ada di hari lain, sedangkan lirik dan melodi di satu hari yang sama, setelah itu ada tambahan hari untuk rekaman.

Suksesnya kolaborasi yang dilakukan ini membawa Feby Putri dan Fiersa Besari masuk nominasi di Ami Awards dalam kategori Kolaborasi Terbaik dan Balad Terbaik. Selamat untuk keduanya, semoga lolos menjadi pemenang!

Itu lah kisah di balik pembuatan Runtuh, dan jangan lupa untuk saksikan terus berita selebriti terkini hanya di celebrities.id.

Editor : Endang Oktaviyanti