Lagunya Masuk Trending #1 di YouTube, Lyodra Ginting Bagikan Highlight Press Conference Perilisan Sang Dewi

Icon CameraMNC Media
Jumat 19 Agustus 2022 11:11 WIB
Lagunya Masuk Trending #1 di YouTube, Lyodra Ginting Bagikan Highlight Press Conference Perilisan Sang Dewi
lagu Lyodra Ginting masuk trendik topik di YouTube. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Lyodra Margaretha Ginting atau yang akrab disapa Lyodra merupakan penyanyi berusia 18 tahun yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season 10, Lyodra berhasil menjadi pemenang termuda dalam sejarah Indonesian Idol.

Sejak kecil Lyodra telah mendapatkan banyak penghargaan, dari dalam bahkan luar negeri. Ia memenangkan Festival Sanremo Junior di Italia pada tahun 2017 yang pada saat itu umurnya baru 13 tahun. 

Karena karya-karya yang hebat dan pribadi yang ceria, tidak heran jika penyanyi ini memiliki banyak penggemar. Sampai saat ini, Lyodra telah merilis beberapa lagu yang disambut baik oleh banyak penikmat musik Indonesia. Lyodra pun dikenal dengan teknik bernyanyi whistle voice yang sangat unik. Teknik yang sulit tersebut pun dikuasai oleh penyanyi pop internasional seperti Mariah Carey.

Pada video yang diunggah tanggal 16 Agustus 2022, Lyodra membagikan highlight Press Conference perilisan lagu ‘Sang Dewi’ bersama Andi Rianto, yang lagu dan Music Videonya telah rilis pada 12 Agustus 2022. 

Di depan puluhan awak media, Andri menceritakan ketika ia bertemu Lyodra pada tahun 2020 di sebuah event televisi, hingga beberapa kali bekerja sama. Dalam kesempatan tersebut, Andi Rianto juga memuji Lyodra berkat teknik menyanyi yang mumpuni, menyanyi dari hati, dan pastinya bersuara merdu. 

“Karena (saya) udah melihat kemampuannya. Kemudian saya tahu ‘Sang Dewi’ bukanlah lagu yang mudah untuk dinyanyikan,” tutur Andi Rianto. 

Lyodra kemudian mengatakan bahwa kesempatan membawakan remake lagu ‘Sang Dewi’ ini merupakan sebuah kehormatan baginya, meskipun ia juga sempat merasa shock, kaget, serta takut. Ia mengakui bahwa lagu yang dipopulerkan oleh Titi DJ dan Andi Rianto pada 2001 tersebut pastinya sudah sangat melekat dengan Titi DJ, dan tugasnya kali ini adalah membawakannya dengan lebih bagus, namun tetap dengan gaya dan teknik bernyanyi khas Lyodra. 

“Kaget sih shock juga. Tapi kayak pasti dalam hati such an honour juga pastinya, suatu kehormatan juga sudah mempercayai aku dari sekian banyak penyanyi lain kenapa gak penyanyi lain aja. Kenapa musti aku,” ujar penyanyi berusia 19 tahun tersebut.

Pemutaran lagu dan MV ‘Sang Dewi’ untuk pertama kalinya tersebut kemudian disambut meriah oleh awak media dengan tepuk tangan yang meriah. 

Buat yang penasaran dengan highlight press conference ‘Sang Dewi’, langsung aja cek videonya di YouTube Channel Lyodra Official, ya!

 

1
/
2