Lamaran Chelsea Rp1 Triliun untuk Wesley Fofana Ditolak, Siap Pecahkan Rekor Transfer Bek Termahal?

Cikal Bintang Raissatria
Jumat 05 Agustus 2022 08:06 WIB
Lamaran Chelsea Rp1 Triliun untuk Wesley Fofana Ditolak, Siap Pecahkan Rekor Transfer Bek Termahal?
Lamaran Chelsea Rp1 triliun untuk Wesley Fofana ditolak, siap pecahkan rekor transfer bek termahal?

LONDON, celebrities.idChelsea dikabarkan bersedia memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan bek muda Leicester City, Wesley Fofana. Sebab, tawaran pertama klub berjuluk The Blues yakni sebesar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1 triliun ditolak.

Chelsea memang masih berburu bek lagi setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Mereka hengkang pada bursa transfer musim panas ini ke klub berbeda di Liga Spanyol. The Blues memang sudah mendatangkan Kalidou Koulibaly, akan tetapi hal itu nampaknya belum cukup bagi Thomas Tuchel.

Kini, Chelsea tengah kencang dikabarkan akan mendatangkan Marc Cucurella (Brighton & Hove Albion), dan Fofana. Sementara Cucurella dikabarkan sudah mencapai kesepakatan, The Blues masih berupaya untuk Fofana.

Menurut laporan Mail+, Jumat (5/8/2022), Chelsea siap memecahkan rekor transfer untuk seorang pemain belakang atau bek. Nama yang dimaksud adalah Fofana, yang kabarnya akan ditebus dengan mahar 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Jika benar Chelsea ingin menebus Fofana dengan mahar besar, langkah ini akan memecah transfer rekor Harry Maguire. Pada 2019, Maguire tercatat sebagai bek termahal yang didatangkan Manchester United dengan harga 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Fofana sendiri merupakan salah satu bek potensial yang dimiliki oleh The Foxes -julukan Leicester City. Pemain berusia 21 tahun itu tercatat sudah membukukan satu gol dan satu assist dalam 50 penampilan bersama Leicester City di semua kompetisi.

Di usianya yang masih muda, Fofana bisa menjadi prospek jangka panjang di Stamford Bridge. Tak ayal, The Blues dikabarkan rela menebus pemain asal Prancis itu dengan harga yang tinggi.

Di sisi lain, Chelsea dikabarkan masih bernegosiasi untuk mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas ini. Nama-nama seperti Pierre Erick Aubameyang (Barcelona), dan Benjamin Sesko (Red Bull Salzburg) masuk dalam daftar incaran Chelsea.

Editor : Lisvi Padlilah