Lamborghini Recall 224 Unit Model Urus, Gegara Sabuk Pengaman Bermasalah

Bertold Ananda
Kamis 12 Agustus 2021 14:39 WIB
Lamborghini Recall 224 Unit Model Urus, Gegara Sabuk Pengaman Bermasalah
Lamborghini Urus menarik ratusan mobilnya akibat sabuk pengaman bermasalah. (Foto: Lamborghini)

AMERIKA, celebrities.id - Pabrikan mobil sportcar asal kuda jingkrak, Lamborghini menarik 224 unit model Urus buatan 11 Desember 2020 dan 25 Juni 2021, terkait masalah sabuk pengaman.

Sabuk pengaman yang ada di Lamborghini itu diproduksi pemasok Autoliv Group. Rakitan kursi ini diproduksi antara 26 Oktober 2020 dan 27 Januari 2021 yang lalu memiliki retraktor pengunci otomatis yang dapat dinonaktifkan lebih awal.

Dilasir Carscoops, Kamis (12/8/2021) pihak pabrikan mengatakan dalam  penggunaan untuk orang dewasa, sabuk pengaman ini berfungsi dengan baik. Namun, jika pemilik memutuskan untuk mengamankan sistem perlindungan untuk anak dengan sabuk pengaman maka yang terjadi sistem LATCH (Lower Anchors and Tethers for Children) tidak dapat digunakan untuk mengamankan kursi anak dengan kencang.

Hal tersebut dapat berbahaya dan berspotensi meningkatkan risiko cedera pada anak jika terjadi kecelakaan. Maka dari itu pihak pabrikan dengan sigap menjaga para konsumenya untuk tetap aman dan terlindungi dengan mengumumkan recall terkait hal tersebut.

 

1
/
2