Langkah Iga Swiatek Terhenti di Australia Open 2023, Dijegal Elena Rybakina

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Minggu 22 Januari 2023 11:58 WIB
Langkah Iga Swiatek Terhenti di Australia Open 2023, Dijegal Elena Rybakina
Iga Swiatek tersingkir dari Australia Open 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @iga.swiatek)

MELBOURNE, celebrities.id - Hasil tidak menguntungkan didapat petenis nomor 1 dunia, Iga Swiatek. Langkahnya terhenti pada putaran keempat Australia Open 2023. Dia disingkirkan juara Wimbledon 2022, Elena Rybakina dengan skor 4-6 dan 4-6.

Laga putaran keempat tersebut dihelat di Rod Laver Arena, Minggu (22/1/2023). Pertandingan yang sengit antara Swiatek dan Rybakina pun terjadi sejak dimulainya set pertama.

Rybakina sempat membuat Swiatek kerepotan pada awal set pertama. Namun, Swiatek dapat langsung menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Walau demikian, Rybakina mampu meraih break.

Pukulan backhand yang dilepaskan Rybakina terbukti sulit untuk dikembalikan. Hal itu membuat Swiatek tertinggal 3-4. Servis apik Rybakina pun membuatnya merebut set pertama dengan skor 6-4.

Memasuki set kedua, Swiatek tampak berusaha untuk bangkit. Bahkan, dia tak menemui kesulitan berarti untuk merebut keunggulan atas Rybakina dengan kedudukan 2-0.

Hanya saja, sejumlah pukulan forehand dari Swiatek kerap tak tepat sasaran. Hal tersebut pun membuat Rybakina mengejar. Bahkan, keadaan tersebut membuat Swiatek tertinggal 2-3.

Momentum positif tersebut kemudian dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Rybakina. Dia terus memberikan tekanan kepada unggulan nomor 1 tersebut, dan memimpin 5-4.

Swiatek sendiri terus berusaha agar tidak tersingkir begitu saja. Meski begitu, Rybakina dapat menjaga ketenangannya. Hal tersebut membuat Swiatek pun harus menelan kekalahan.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News