Larissa Chou Diterpa Isu Murtad usai Cerai dengan Alvin Faiz: Insya Allah Istiqomah

Ayuningtyas Notomihardjo
Senin 13 September 2021 20:52 WIB
Larissa Chou Diterpa Isu Murtad usai Cerai dengan Alvin Faiz: Insya Allah Istiqomah
Larissa Chou jadi single parent usai cerai dengan Alvin Faiz. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Larissa Chou yang kini menjadi single parent harus menerima terpaan isu tidak menyenangkan dari netizen. Wanita mualaf itu diisukan bakal balik ke agama lamanya setelah bercerai dengan Alvin Faiz. Benarkah?

Larissa tentu saja menjawab isu itu dengan tetap rendah hati. Dia menyebutkan akan tetap memeluk Islam, meskipun sudah resmi berpisah dengan Alvin Faiz.

“Itu baru dugaan doang dan ketakutan banyak orang. Tanggapan aku biasa saja karena itu nggak benar. Insya Allah selalu istiqomah,” kata Larissa, mengutip dari YouTube Channel Mualaf Center Aya Sofya, Senin (13/9/2021).

"Karena memang sejak awal memilih agama Islam itu sudah pencarian hidup, sudah cukup hidayah, jadi ketika ada masalah sama sekali tidak menyangkut ke agama. Dan memang aku percaya di dunia ini cuma sementara, percaya sama Allah, dilalui aja, melakukan yang terbaik. Selebihnya berserah diri sama Allah," kata wanita 25 tahun ini.

Larissa yang sudah melalui bahtera rumah tangga selama 5 tahun bersama Alvin harus tegar menghadapi segala ujian. Dia menuturkan jika manusia tidak sepatutnya berharap pada manusia, semuanya dikembalikan dan menyerahkan pada Allah SWT.

"Hidup itu perjalanan, pasti ada lika-liku, pelajaran hidup yang aku dapat itu, tidak boleh berharap sama manusia karena pasti akan kecewa, berharap sama Allah. Kalau kita taat dan istiqomah, hadiahnya surga, aku lebih mengejar surga," tutur Larissa.

Kenyataanya, sebelum dinikahi Alvin Faiz, Larissa Chou sudah memantapkan hati jadi mualaf. Para fans khawatir soal iman dari perempuan berwajah oriental itu goyah dan menjadi murtad usai bercerai.

Editor : Dhita Seftiawan