Layani Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 55 Armada Kereta Api

Icon CameraHeri Purnomo
Senin 21 November 2022 13:00 WIB
Layani Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 55 Armada Kereta Api
PT KAI siapkan 55 armada kereta api untuk sambut Natal dan Tahun Baru. (Foto: dok celebrities.id)

JAKARTA, celebrities.id - Jumlah armada kereta api yang tersedia untuk melayani libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebanyak 55 kereta. Hal itu diungkap Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Eva mengatakan jumlah armada tersebut akan bertambah sesuai dengan permintaan pemesanan tiket Nataru.

"Sampai dengan saat ini kita akan menyediakan sekitar 50 sampai dengan 55 tahun perhari ya kereta api jarak jauh," katanya dalam Market Review IDXChannel, Senin (21/11/2022).

"Jumlah kereta masih bisa bertambah panjang. Akan ada kereta tambahan nantinya jika permintaan meningkat," ujarnya. 

Eva mengatakan, pihak KAI mengklaim bahwa pihaknya sudah secara siap mempersiapkan dari prasarana dan sarana kereta api untuk menghadapi libur natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Dari sarana kita melakukan perawatan rutin. Tentunya seluruh perawatan ataupun pemeriksaan menjelang tahun ini terutama untuk kerta api  yang nantinya akan diberangkatkan sebagai kereta tambahan," katanya. 

Sedangkan untuk prasarananya, Eva mengatakan pihaknya telah menempatkan petugas di beberapa titik daerah longsor, mengingat bulan Desember memasuki musim penghujan. 

Eva mengatakan, pihaknya juga memberikan healthy kit kepada penumpang kereta api terkait dengan kondisi pandemi yang belum sepenuhnya hilang. 

"Dibeberapa lokasi stasiun juga disediakan sejumlah tempat pencucian tangan yang dapat dimanfaatkan pengguna kereta api untuk tetap menjaga kebersihan," tuturnya.

Editor : Tia Ayunita