Lee Jong Suk Dinyatakan Positif Covid-19, Batalkan Sejumlah Acara dan Fokus Isolasi Mandiri

Icon CameraHasyim Ashari
Selasa 22 November 2022 08:24 WIB
Lee Jong Suk Dinyatakan Positif Covid-19, Batalkan Sejumlah Acara dan Fokus Isolasi Mandiri
Lee Jong Suk dinyatakan Covid-19. (Foto: celebrities.id/Instagram @jongsuk0206)

SEOUL, celebrities.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari Lee Jong Suk. Aktor yang membintangi drama Big Mouth itu dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh agensi Lee Jong Suk, High Zium Studio. Pihaknya menyebut sang aktor dinyatakan positif Covid-19 pada 20 November dan terpaksa membatalkan sejumlah acara untuk fokus isolasi mandiri.

"Pada tanggal 20 November, aktor Lee Jong Suk menerima hasil positif pada alat tes mandiri, dan ia segera melanjutkan dengan tes PCR. Hari ini, dia didiagnosis dengan Covid-19," kata High Zium Studio dikutip Selasa (22/11/2022).

"Lee Jong Suk telah membatalkan semua acara yang dijadwalkan dan berkonsentrasi pada isolasi diri dan perawatan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya pada 20 November, Lee Jong Suk menyapa penonton bioskop untuk film berjudul Decibel. Dia melakukan self-test kit sebelum acara dan menerima hasil negatif. 

Setelah itu, salah satu anggota staf menunjukkan gejala flu, dan Lee Jong Suk melakukan tes mandiri tambahan yang menunjukkan hasil positif, membuatnya melakukan tes PCR. 

Meskipun lebih banyak acara mendatang dijadwalkan untuk menyapa penonton bioskop, acara tersebut ditangguhkan setelah diagnosis.

Editor : Endang Oktaviyanti