Legenda Arsenal Paul Merson Desak The Gunners Boyong Gabriel Jesus, Ini Alasannya

Maulana Yusuf
Jumat 24 Juni 2022 23:52 WIB
Legenda Arsenal Paul Merson Desak The Gunners Boyong Gabriel Jesus, Ini Alasannya
Legenda Arsenal Paul Merson Desak The Gunners Boyong Gabriel Jesus, Ini Alasannya. (Foto:celebrities.id/Instagram @dejesusoficial)

LONDON, celebrities.id – Legenda Arsenal, Paul Merson menyarankan mantan klubnya segera merekrut bintang Manchester City, Gabriel Jesus.

Merson memprediksi tim besutan Mikel Arteta itu akan kehilangan lagi tiket Liga Champions musim depan apabila gagal mengamankan jasa Jesus.

Oleh sebab itu, dia menyarankan agar Arsenal segera menyegel jasa Jesus di bursa transfer musim panas ini.

“Arsenal harus mendapatkan Gabriel Jesus jika mereka serius ingin kembali keempat besar. Mereka harus mendapatkan dia. Sesederhana itu,” tutur Merson, dilansir dari Daily Mail, Jumat (24/6/2022).

Memang, Mikel Arteta sedang dalam perlombaan untuk menandatangani striker multitalen Man City itu. Bahkan, Arsenal diyakini sekarang menjadi favorit untuk mendaratkannya setelah minat Tottenham Hotspur mendingin. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan cepat dari Arsenal untuk segera memboyong Jesus.

Di sisi lain, Merson pun merasa Arsenal tidak cukup kuat jika saja hanya mengandalkan Eddie Nketiah di lini depan.

“Semuanya (pemain) keluar dari jendela transfer, jika tidak, tidak peduli apa lagi yang mereka lakukan. Yang mereka punya sekarang di depan adalah Eddie Nketiah. Dan tidak ada rasa tidak hormat, tapi Nketiah tidak akan membawa Anda ke empat besar. Sama sekali tidak ada kesempatan. Itu fakta,” kata Merson.

Merson meyakini bahwa Arsenal sangat membutuhkan jasa dari Jesus. Mengingat, Jesus memiliki pengalaman yang memukau setelah membawa Man City meraih juara Liga Inggris musim lalu.

“Jadi Arsenal membutuhkan Jesus. Mereka tidak membutuhkan pemain muda dengan potensi seperti Fabio Vieira. Mereka membutuhkan pengalaman. Dan Jesus memiliki banyak hal itu. Mereka perlu menyortir Jesus yang keluar dengan sangat cepat. Saya pikir dia cukup bagus untuk mengubah Arsenal. Dia tidak mendapatkan kredit yang layak dia dapatkan. Dia adalah penyerang tengah yang sangat ingin mencetak gol. Dia memiliki rasa lapar itu dan sedikit sifat egois dan Arsenal membutuhkan itu,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra