Legenda Timnas Inggris Prediksi Manchester United Bakal Kewalahan Hadapi Arsenal, Ini Alasannya

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Jumat 20 Januari 2023 22:52 WIB
Legenda Timnas Inggris Prediksi Manchester United Bakal Kewalahan Hadapi Arsenal, Ini Alasannya
Legenda Timnas Inggris Prediksi Manchester United Bakal Kewalahan Hadapi Arsenal, Ini Alasannya. (Foto:celebrities.id/ Instagram @manchesterunited)

LONDON, celebrities.id – Legenda Timnas Inggris, Gary Neville memprediksi mantan klubnya, Manchester United bakal kewalahan saat berhadapan dengan Arsenal. Telebih jika Setan Merah -julukan Manchester United- tidak diperkuat pemain kuncinya, Casemiro.

Seperti diketahui, gelandang Brasil itu berada dalam akumulasi kartu kuning. Dia sudah menerima lima kartu kuning di musim ini, yang mana kartu kuning kelima diterima saat hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace di laga terakhir. Dia pun dipastikan absen di laga kontra Arsenal pada Minggu 22 Januari 2023 di Emirates Stadium.

Ini tentu adalah pukulan telak bagi Erik Ten Hag. Pasalnya, laga itu sangat penting dalam menjaga asa meraih titel juara di antara kedua klub. Saat ini, Arsenal berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. Sementara Man United berada di peringkat ketiga dengan 39 poin.

Meski sulit, menurut Neville, bukan berarti Setan Merah tak bisa mengalahkan Arsenal. Asal saja mereka bisa bertahan di sepanjang babak pertama lebih dulu.

“Mereka (Man United) mengalahkan mereka (Arsenal) tanpa Casemiro terakhir kali. Mereka harus bermain dengan sangat baik, bertahan dengan baik terutama di setengah jam pertama ketika Arsenal kuat tetapi mereka tidak memiliki bangku cadangan yang bagus,” ucap Neville dikutip laman Metro, Jumat (20/1/2023).

“Jika Anda melewati periode pertama permainan itu, apa yang akan Anda hadapi adalah apa yang akan Anda hadapi nanti di dalam permainan,” tuturnya.

Kendati demikian, menurutnya, Man United harus berjuang habis-habisan untuk itu. Neville pun tetap memfavoritkan Arsenal untuk memenangkan laga tersebut.

“Arsenal sedang dalam performa bagus, favorit besar untuk pertandingan dengan absennya Casemiro. Man United harus bertahan di bagian pertama pertandingan dan mereka berbahaya dalam serangan balik. Tanpa Casemiro saya prediksi Arsenal menang pada hari Minggu,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News