Lepas Kepergian Mendiang Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II Akan Ucapkan Selamat Tinggal untuk Terakhir Kali

Djairan
Sabtu 17 April 2021 22:21 WIB
Mendiang Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II dan para cucu. (Foto: celebrities.id/Instagram @theroyalfamily)

LONDON, iNews.id – Pangeran Philip tidak lama lagi akan dimakamkan. Sang istri, Ratu Elizabeth II akan mengucapkan selamat tinggal untuk yang terakhir kali kepada mendiang Pangeran Philip.

Hal itu akan dilakukan pada upacara pemakaman yang segera berlangsung pada Sabtu (17/4/2021) waktu setempat. Tak hanya Ratu, Inggris juga akan melepas kepergian pangeran bergelar Duke of Edinburgh itu dengan diam sejenak, menandai berlalunya sebuah peristiwa penting di negara tersebut.

"Dia adalah ratu, dia akan melakukan itu dengan martabat luar biasa, dan keberanian luar biasa yang selalu melekat. Dia akan mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang telah dinikahinya selama lebih dari 73 tahun," kata Justin Welby selaku Uskup Agung Canterbury yang akan memimpin prosesi pemakanan, dikutip Reuters, Sabtu (17/4/2021). 

Welby mengatakan, pemakaman Pangeran Philip akan menggetarkan jutaan orang di seluruh dunia yang kehilangan sosok yang begitu dicintai. Dia meminta publik Inggris untuk berdoa bagi sang pangeran.

 

1
/
2