Lesti Kejora Lapor Alami KDRT, Psikolog: Fokus pada Diri Sendiri atau Cari Bantuan jika Tak Sanggup Sendiri

Icon CameraKiki Oktaliani
Sabtu 01 Oktober 2022 17:36 WIB
Lesti Kejora Lapor Alami KDRT, Psikolog: Fokus pada Diri Sendiri atau Cari Bantuan jika Tak Sanggup Sendiri
Lesti Kejora alami kekerasan dalam rumah tangga. (Foto: celebrities.id/Instagram @lestykejora)

JAKARTA, celebrities.id - Warganet hingga kini masih digemparkan kasus dugaan KDRT yang dialami pedangdut, Lesti Kejora yang dilakukan oleh sang suami sendiri. 

Dalam Laporan Polisi (LP) yang dibuat oleh Lesti Kejora dan ditandatangani oleh Lesti dan Kanit III SPKT Polres Metro Jaya Selatan, AKP Sumardi, di mana Rizky dilaporkan atas tindak KDRT. Sebagai seorang korban, Lesti tentu merasakan trauma atas kejadian yang dialaminya ini. 

Menurut Meity Arianty, STP., M.Psi dalam kacamata seorang psikolog untuk mengatasi trauma yang dirasakan korban KDRT atau kekerasan, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah,  Jika  mengalaminya sebaiknya tidak mengambil keputusan terburu-buru, focus pada penyembuhan diri dan usahakan diri anda tenang untuk berpikir jernih.

“Apapun keputusan nantinya sebaiknya lakukan buat diri anda, apa yg terbaik buat diri anda, gak usah mikirin yg lain, fokus ke diri Anda saja karena anda yang akan menjalaninya. Cari bantuan jika anda merasa tidak sanggup sendirian,” tutur Meity,  ketika dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Editor : Hadits Abdillah