Lewis Hamilton Berharap Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Utama Musim Depan, Ini Alasannya

Andhika Khoirul Huda
Kamis 22 September 2022 19:35 WIB
Lewis Hamilton Berharap Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Utama Musim Depan, Ini Alasannya
Lewis Hamilton Berharap Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Utama Musim Depan, Ini Alasannya. (Foto:celebrities.id/Instagram @danielricciardo)

YOGYAKARTA, celebrities.id – Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo digosipkan menjadi pembalap cadangan Mercedes musim depan. Namun, bintang Mercedes, Lewis Hamilton berharap Ricciardo tetap menjadi pembalap utama musim depan.

Sebagaimana diketahui, Ricciardo kehilangan kursinya di McLaren mulai F1 2023. Sebab, mereka memilih merekrut Oscar Piastri untuk mendampingi Lando Norris.

Sayang, sejauh ini belum ada tim yang dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pembalap berusia 33 tahun itu. Padahal, sejumlah tim seperti Alpine, Haas dan Williams masih memiliki lowongan pembalap untuk musim depan.

Ricciardo justru malah digosipkan bakal dikontrak sebagai pembalap cadangan Mercedes. Dia akan menjadi pelapis dari Hamilton dan George Russel, jika dua pembalap utama tersebut berhalangan untuk balapan. Akan tetapi, Hamilton kurang setuju jika pembalap asal Australia itu menjadi pembalap ketiga di Silver Arrows -julukan Mercedes. Sebab menurutnya, Ricciardo terlalu berbakat jika harus ditempatkan sebagai cadangan.

“Saya pikir dia harus tetap balapan. Kurasa dia terlalu berbakat untuk menjadi pembalap cadangan. Tapi tentu saja, jika dia bagian dari tim kami, itu akan bagus. Tapi maksud saya, bukan sebagai pembalap ketiga. Jika saya managernya, dia akan tetap balapan (sebagai pembalap utama),” kata Hamilton dilansir dari Express, Kamis (22/9/2022).

Ricciardo sendiri mengalami masa-masa keemasannya di F1 saat berseragam Red Bull Racing pada periode 2014-2018. Bersama tim Banteng Merah itu, dia dua kali duduk di posisi ketiga dalam klasemen akhir. Sayangnya, performanya tak lagi mentereng saat membela Renault selama dua musim. Bahkan, dia hanya finis kedelapan pada musim perdananya dengan McLaren tahun lalu dengan koleksi 115 poin dan pada musim ini dia baru mengumpulkan 19 poin saja dari 16 balapan.

Dengan kursi yang tersedia saat ini, mungkin Alpine menjadi tim yang cocok untuknya. Namun, seperti yang disebut di atas, belum ada tanda-tanda dari tim manapun untuk mendapatkan tanda tangannya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra