Lewis Hamilton Peringkat 3 di F1 GP Kanada 2022, Puas Raih Podium Kedua di Musim Ini

Quadiliba Al-Farabi
Senin 20 Juni 2022 12:42 WIB
Lewis Hamilton Peringkat 3 di F1 GP Kanada 2022, Puas Raih Podium Kedua di Musim Ini
Lewis Hamilton puas finish di urutan tiga F1 GP Kanada 2022, jadi podium kedua musim ini. (Foto: celebrities.id/Instagram @lewishamilton)

MONTREAL, celebrities.id - Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton finis di peringkat tiga pada balapan F1 GP Kanada 2022. Pembalap Inggris itu puas karena ini adalah kedua kalinya naik ke atas podium di musim 2022.

Berlangsung di sirkuit Gilles Villeneuve, balapan F1 GP Kanada dilaksanakan pada Senin (20/6/2022) dinihari. Dia merebut posisi ketiga di bawah pembalap Red Bull Max Verstappen dan Carlos Sainz dari Ferrari. 

Hamilton terakhir kali naik podium pada GP Bahrain yang notabene seri pertama musim ini. Kala itu dia berada di belakang duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Sebanyak tujuh seri terlewati, Hamilton selalu berkutat dengan masalah porpoising di mobil W13-nya. Tak ayal, hal itu membuatnya kesulitan sehingga masih berada di peringkat enam klasemen di bawah dominasi Ferrari dan Red Bull.

Kembali ke sirkuit Gilles Villeneuve, Hamilton kembali bermain apik setelah sebelumnya sudah menang tujuh kali selama kariernya di sirkuit tersebut.

“Rasanya luar biasa berada di antara pertempuran itu,” kata Hamilton dikutip laman Formula1.

“Untuk sesaat saya agak mengikuti orang-orang ini. Itu memberi saya dan tim banyak harapan bahwa ada lebih banyak yang datang dari mobil ini, potensinya ada di sana,” ucapnya.

“Ketika Anda mendapatkan jarak balapan penuh, Anda menemukan banyak hal dengan mobil. Banyak yang bisa diambil dari hari ini. Mendapat keandalan yang sangat baik. Kerja bagus dari tim,” tuturnya.

Hamilton mengaku balapan di sirkuit ini istimewa karena atmosfer yang dibawa penonton. Dia pun terkenang masa-masa juara pertama kali di sirkuit ini dengan McLaren pada 2007.

“Sejujurnya itu adalah salah satu perasaan terbaik tahun ini untuk kembali, terutama di Montreal di mana saya mendapatkan kemenangan pertama saya 15 tahun lalu,” ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah