Lewis Hamilton Sarankan Red Bull untuk Terus Menekan, Ada Apa?

Fitradian Dhimas
Kamis 28 Juli 2022 22:59 WIB
Lewis Hamilton Sarankan Red Bull untuk Terus Menekan, Ada Apa?
Lewis Hamilton Sarankan Red Bull untuk Terus Menekan, Ada Apa?. (Foto: celebrities.id/Instagram @maxverstappen1)

BUDAPEST, celebrities.id - Max Verstappen terus memimpin jauh klasemen sementara F1 2022. Lewis Hamilton menilai Red Bull Racing harus terus memberikan tekanan agar dapat menjaga keunggulannya.

Setelah GP Prancis, keunggulan Verstappen di klasemen memang semakin jauh. Dia telah merebut tujuh kemenangan dari 12 balapan yang sudah berlangsung pada musim ini. Hasilnya, Verstappen makin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 233 poin.

Sementara, Charles Leclerc pun masih menjadi rival terdekat Verstappen. Namun, kini jarak antara keduanya menjadi 63 poin.

Hamilton pun menyebut jika jarak tersebut sangat besar. Terlebih dengan perjalanan Verstappen yang begitu lancar. Namun, Hamilton menilai Red Bull harus terus memberikan tekanan.

“Jaraknya tentu sangat besar. Hingga saat ini, secara keseluruhan perjalanannya sangat lancar. Tetapi, masih banyak hal yang bisa terjadi di depan. Saya menyarankan mereka untuk terus menekan,” kata Hamilton dikutip Crash, Kamis (28/7/2022).

Dengan 10 balapan tersisa pada musim ini, Hamilton yakin Ferrari akan berusaha untuk mengejar Red Bull hingga akhir tahun. Apalagi belum ada yang tahu hasil ke masa depan. Terlebih akhir pekan ini balapan akan berlangsung di GP Hungaria, Sirkuit Hungaroring. Lintasan ini terkenal tidak terlalu bagus untuk Red Bull, sehingga Ferrari berpeluang memperkecil jarak.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra