Libur Akhir Pekan, Pecinta Film Serbu Perhelatan Jakarta Film Week 2021

Ahmad Haidir
Sabtu 20 November 2021 23:07 WIB
Libur Akhir Pekan, Pecinta Film Serbu Perhelatan Jakarta Film Week 2021
Pengunjung serbu Jakarta Film week 2021. (Foto: celebrities.id/Ahmad Haidir)

JAKARTA, celebrities.id – Akhir pekan atau weekend menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berlibur atau sekadar refreshing, seperti jalan-jalan dan nonton film. 

Hal ini juga terlihat dalam perhelatan Jakarta Film Week 2021 yang diselenggarakan pada 18 hingga 21 November 2021, banyak warga ibu kota yang mendatangi ajang ini untuk menyaksikan film-film secara gratis di CGV Grand Indonesia, Jakarta Selatan, tetapi tentunya dengan penerapan prokes yang ketat. 

“Aku tahu perhelatan Jakarta Film Week ini dari Twitter sih, terus karena gratis yaudah deh aku kesini sama temen buat nonton Barbarian Invasion,” ujar Ade (33) salah seorang pengunjung, Sabtu (20/11/2021). 

Sekadar informasi, Jakarta Film Week adalah sebuah ajang festival film berskala Internasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan berbagai pihak. 

Dalam pelaksanaannya, Jakarta Film Week memiliki dua program utama yakni program pemutaran film dan program non pemutaran film seperti kompetisi Jakarta Film Fund, Masterclass, Talks Community serta Exhibition dan Showcase. 

Terkait program pemutaran film sendiri, Jakarta Film Week 2021 akan memutarkan film panjang dan film pendek dari Indonesia dan Internasional yang terbagi ke dalam 2 kategori yakni kompetisi dan non kompetisi.

Masyarakat pecinta film bisa menyaksikan keseluruhan film yang berjumlah 72, di mana terdapat beberapa film ‘limited edition’ atau yang memang tidak tayang secara komersial di bioskop. 

Diselenggarakan di tengah pandemi, Jakarta Film Week diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku industri film Indonesia, khususnya di Jakarta agar semakin berkembang baik secara wacana, keterampilan juga pengembangan jaringan sehingga bisa meningkatkan kualitas industri film di Indonesia secara keseluruhan.

Editor : Hadits Abdillah