Libur Imlek, Jalur Puncak Oneway Arah Jakarta Siang Ini

Icon CameraPutra Ramadhani Astyawan
Sabtu 21 Januari 2023 14:12 WIB
Libur Imlek, Jalur Puncak Oneway Arah Jakarta Siang Ini
Jalur puncak oneway arah Jakarta siang ini. (Foto: celebrities.id/Putra R)

BOGOR, celebrities.id - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, siang ini mulai diberlakukan oneway arah Jakarta. Kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak tidak bisa melintas untuk sementara waktu.

Terlihat di Simpang Gadog, sistem oneway arah Jakarta dimulai sekira pukul 12.30 WIB. Oneway ditandai dengan kendaraan polisi mendong kendaraan terakhir dari Jakarta menuju Puncak.

Setelah kendaraan polisi melintas, petugas mulai menutup jalur yang menuju Puncak dengan water barrier. Dengan begitu, kendaraan yang akan menuju kawasan wisata itu tidak bisa lagi melintas sampai proses oneway ke arah Jakarta selesai.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan oneway arah Jakarta ini bergantian dengan kendaraan yang sempat tertahan pagi tadi karena oneway arah Puncak. Juga mengantisipasi arus balik yang menginap atau pulang pergi.

"Dan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah berkurang," ujar Ketut kepada MNC Portal, Sabtu (21/1/2023).

Ada pun beberapa titik kepadatan yang terjadi di sepanjang Jalur Puncak. Seperti di Pasir Muncang, Megamendung, Lokawiratama, Pasar Cisarua dan Simpang Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua.

"Titik-titik tersebut kita tambah personel kurang lebih hampir 250 personel kita terjunkan di long weekend ini," ujarnya.

Editor : Endang Oktaviyanti

Follow Berita Celebrities di Google News