Libur Panjang Waisak, 95 Ribu Warga Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Rizky Syahrial
Senin 16 Mei 2022 23:53 WIB
Libur Panjang Waisak, 95 Ribu Warga Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan
Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung selama libur panjang Waisak. (celebrities.id/Riana)

JAKARTA, celebrities.id - Taman Margasatwa Ragunan masih menjadi langganan wisata bagi warga untuk menikmati libur panjang. Selain terjangkau, juga bermanfaat untuk edukasi anak. Selama tiga hari, tercatat pengunjung Taman Margasatwa Ragunan mencapai 95 ribu orang.

Selama long weekend yang jatuh pada 14 - 16 Mei 2022, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan melonjak. Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang.

Menurut Bambang, angka tersebut bisa naik jika tidak terjadi hujan di kawasan Jakarta Selatan kemarin siang.

"Kemungkinan besar kalau tidak hujan bisa lebih ya dari 38 ribu. Namun karena hujan besar sehingga pengunjung banyak yang mungkin membatalkan kunjungannya karena cuaca yang tidak kondusif," ujar Bambang kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Bambang juga mengatakan, puncak pengunjung dari long weekend tercatat pada Minggu 15 Mei 2022.

"Kalau boleh saya katakan sementara kemarin itu puncaknya di long weekend ini ya 38.569 orang sampai dengan pukul 17.00 WIB," katanya.

Bambang menambahkan, Taman Margasatwa Ragunan akan tutup untuk esok hari. Hal ini dikarenakan mengganti libur nasional Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari ini.

"Karena hari Senin bertepatan dengan libur nasional yaitu hari raya Waisak, jadi libur satwanya dimundurkan. Ini sesuai dengan Pergub Nomor 7 Tahun 2014 sudah ada aturannya," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada pengunjung untuk melakukan pendaftaran via daring, jika ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. 

"Karena Selasa besok kita akan tutup libur satwa, jadi daftar lagi nanti untuk pendaftaran hari Rabu. Hari Selasa sudah mulai dibuka," tuturnya.

Editor : Hadits Abdillah