Liliyana Natsir Ngaku Gemas Lihat Regenerasi Ganda Campuran saat Ini, Ada Apa?

Maulana Yusuf
Jumat 05 Agustus 2022 21:55 WIB
Liliyana Natsir Ngaku Gemas Lihat Regenerasi Ganda Campuran saat Ini, Ada Apa?
Liliyana Natsir Ngaku Gemas Lihat Regenerasi Ganda Campuran saat Ini, Ada Apa? (Foto:celebrities.id/PBSI)

JAKARTA, celebrities.id - Ganda campuran senior Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merasa gemas melihat regenerasi ganda campuran Indonesia saat ini. Sebab itu, Owi/Butet -panggilan akrab Tontowi/Liliyana berharap ke depannya muncul ganda campuran yang bisa meneruskan jejaknya.

Diketahui sebelumnya, Owi/Butet bertanding melawan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga eksibisi turnamen Piala Presiden 2022. Pertarungan Tontowi/Liliyana vs Ribka/Fadia berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, pada Jumat (5/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Selepas pertandingan tersebut, Liliyana alias Butet mengungkapkan bahwa dirinya merasa gemas melihat perkembangan ganda campuran Indonesia saat ini. Sebab, sejak dia dan Owi vakum sebagai pebulutangkis, belum ada lagi ganda campuran sarat prestasi yang bisa meneruskan jejaknya.

Terlebih, ganda campuran Indonesia saat ini masih terbilang muda-muda. Sebagai contoh pasangan Adnan/Mychelle, Rehan/Lisa, dan Rinov/Pitha, yang paling tinggi rankingnya untuk saat ini di antara mereka. Oleh karena itu, Butet menginginkan agar ke depannya, muncul ganda campuran Indonesia yang bisa melanjutkan perjuangan para seniornya dulu yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dia juga berharap tidak ada lagi gap yang terlalu jauh setelah dirinya dan Owi vakum.

"Pendapatnya (tentang ganda campuran Indonesia saat ini) ya pasti gemes ya. Maksudnya kepengennya kan setelah dari kita terus ada regenerasi di ganda campuran. Karena dari zaman senior dulu yang dulu-dulu mungkin dari mas Rikus, ci Minarti, ci Vita, semua itu kan udah kasih jalan buat kita sehingga saya dan Owi itu meneruskan," kata Butet, saat konferensi pers usai pertandingan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022).

"Nah, harapannya kita sama, pengennya setelah dari kita ini ada yang nerusin. Karena yg kita sadari adalah setelah kalau ada gap untuk mau naik lagi itu agak susah. Jadi harapannya, jangan terlalu lama kita ketinggalan. Cepet ngejar seperti yang mas Owi bilang. Harus ekstra, lebih, lebih, dan lebih krn kita lagi mengejar. mengejar itu kan bukan hanya sekadar tp kita harus lebih, lebih, dan lebih," katanya.

Sebatas informasi, Tontowi/Liliyana merupakan pasangan ganda campuran Indonesia yang sukses di masa lalu. Mereka jadi salah satu ganda campuran terbaik Tanah Air. Prestasi yang paling gemilangnya, yaitu terjadi pada Olimpiade 2016. Kala itu, Owi/Butet menyabet medali emas.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra