Lindungi Artisnya dari Haters, YG Entertaiment Ambil Langkah Hukum

Abdul Razak
Kamis 14 Oktober 2021 15:03 WIB
Lindungi Artisnya dari Haters, YG Entertaiment Ambil Langkah Hukum
Lindungi Artisnya dari Haters, YG Entertaiment Ambil Langkah Hukum. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - YG Entertaiment sebagai salah satu agensi terbesar di Korea Selatan mengumumkan akan mengambil langkah hukum terkait haters yang merugikan para artisnya. Hal ini dilakukan demi melindungi citra sang artis dan tidak merusak nama baik agensi.

Dilansir dari Soompi, Kamis (14/10/2021), YG Entertaiment memberi pernyataan resmi yang mengatakan kalau akan mengambil tindakan hukum terkait pencemaran nama baik atau sesuatu hal yang merugikan artisnya.

"Karena artis agensi kami menerima banyak cinta dari publik, kami menganggap bahwa sejumlah pencemaran nama baik harus ditanggung, jadi kami menahan diri untuk tidak mengambil tindakan hukum sampai sekarang," tulis YG Entertaiment.

Bila ada pencemaran nama baik terkait artisnya atau agensinya, YG Entertaiment akan melaporkan haters tersebut atas pelanggaran Undang-undang tentang Promosi Pemanfaat Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi.

"Akibatnya, kami memilah mereka yang melakukan tindakan jahat dan kebiasaan menyebarkan informasi palsu, dan kami mengajukan pengaduan dan laporan pidana atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll. Fitnah, penghinaan, dan campur tangan dengan bisnis," tulis YG Entertaiment.

 

1
/
2