Link Pendaftaran Sekolah Staf Presiden Angkatan 1, Perhatikan Syaratnya

Bertold Ananda
Selasa 21 Juni 2022 13:19 WIB
Link Pendaftaran Sekolah Staf Presiden Angkatan 1, Perhatikan Syaratnya
Link pendaftaran Sekolah Staf Presiden Angkatan 1 (Instagram: @kantorstafpresidenri)

JAKARTA, celebrities.id - Kantor Staf Presiden (KSP) membuka program Sekolah Staf Presiden Angkatan 1 yang sudah berlangsung dari 16 Juni hingga 29 Juni 2022.

Nantinya, peserta yang telah mendaftar akan menjalani beberapa rangkaian seleksi hingga berakhir pada pengumuman kelulusan pada bulan depan, tepatnya 18 Juli 2022. Selanjutnya, para peserta yang lolos secara resmi akan memulai kegiatan pendidikan pada 25 Juli - 29 Juli 2022.

Dilansir dari laman media sosial resmi Instagram @kantorstafpresidenri, program Sekolah Staf Presiden 2022 merupakan program inkubator kepemimpinan nasional bagi para pemimpin muda. 

Materi yang akan dipelajari nantinya memiliki muatan strategis, taktis dan praktis berdasarkan pengalaman kerja-kerja kantor kepresidenan.

Pada program kali ini, Kantor Staf Presiden membuka kesempatan sebanyak 32 calon generasi untuk reskilling dan upskilling untuk belajar dan membangun jejaring pada program pembelajaran.

Link Pendaftaran Sekolah Staf Presiden Angkatan 1

Peserta yang memenuhi kriteria bisa mendaftarkan dirinya sebelum 29 Juni 2020. Adapun pendaftaran bisa diakses melalui https://ksp.go.id/sekolah-staf-presiden.html dan klik "Daftar Sekarang" pada kolom berwarna kuning.

Jadwal Pendaftaran Sekolah Staf Presiden Angkatan 1

Berikut ini rangkaian kegiatan berlangsungnya program pendidikan Sekolah Staf Presiden Angkatan 1. Sebaiknya kamu cermati dengan seksama supaya proses program pendidikan Staf Presiden dapat berjalan dengan lancar. 

  • Pendaftaran: 16-29 Juni 2022
  • Seleksi administrasi : 30 Juni -1 Juli 2022
  • Seleksi wawancara: 7 Juli - 13 Juli 2022
  • Pengumuman peserta: 18 Juli 2022
  • Penyelenggaraan program sekolah:  25 Juli - 29 Juli 2022

Syarat Pendaftaran Sekolah Staf Presiden Angkatan 1

Bagi kamu calon generasi muda yang ingin tertarik untuk melakukan proses program pendidikan Staf Presiden Angkatan 1, maka ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Berikut syarat pendaftaran.

  • Berusia mulai dari 17 sampai 26 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek
  • Terbuka untuk melakukan semua profesi
  • Melakukan pendaftaran melalui website.

Editor : Oktiani Endarwati