Lionel Messi Pecah Telur, Persembahkan Trofi Copa America 2021 untuk Argentina

Stefanus Susanto
Minggu 11 Juli 2021 10:37 WIB
Lionel Messi Pecah Telur, Persembahkan Trofi Copa America 2021 untuk Argentina
Lionel Messi akhirnya mempersembahkan trofi Copa America 2021 untuk Argentina. (Foto: celebrities.id/ Instagram @leomessi). 

RIO DE JANEIRO, celebrities.id - Lionel Messi akhirnya mempersembahkan trofi Copa America 2021 untuk Argentina di usianya yang ke-34. Pasalnya, sepanjang karier bintang barcelona ini tampil di level klub, piala tersebut menandai trofi pertamanya bersama tim nasional.

Argentina berhasil membawa pulang trofi Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Brasil di final yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Pada pertandingan itu Argentina menang tipis 1-0.

Gol kemenangan skuat berjuluk Albiceleste dicetak Angel Di Maria setelah menerima umpan terobosan Rodrigo De Paul di menit ke-22. Messi, meski tidak mencetak gol, tampil sebagai starter sambil menyandang ban kapten.

Gelar terakhir Argentina di Copa America hadir pada tahun 1993. Mereka hanya menjadi empat kali runner-up dalam enam edisi terakhir. Selama periode itu, Messi belum sekalipun memmbawa timnas senior menjuarai trofi utama sepak bola dunia, kecuali Olimpiade Beijing 2008, dengan meraih medali emas.

 

1
/
2