Lionel Messi Salip Pele Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Kian Dekat sebagai Pemain Terbaik Dunia

Rifqi Herjoko
Sabtu 11 September 2021 16:08 WIB
Lionel Messi Salip Pele Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Kian Dekat sebagai Pemain Terbaik Dunia
Lionel Messi Salip Pele Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Kian Dekat sebagai Pemain Terbaik Dunia. (Foto: celebrities.id/dok_Okezone)

BUENOS AIRES, celebrities.id - Lionel Messi sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Megabintang sepak bola ini berada di posisi teratas, mengungguli Cristiano Ronaldo. Kini, dia baru saja menambahkan rekor lain dalam daftarnya pada jeda internasional.

La Pulga seringkali disebut dalam perdebatan publik tentang pesepak bola terbaik dunia. Mereka pada umumnya menganggap Diego Maradona atau Pele sebagai yang terbaik.

Akan tetapi, Messi baru saja memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Pele. Sebelumnya, Pele memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Amerika Selatan dengan koleksi 77 gol. Kini, penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu melampaui torehan tersebut dengan koleksi 79 gol.

Dilansir Marca, Jumat (10/9/2021), pemain 34 tahun itu berhasil menyalip rekor legenda Brasil tersebut kala timnya, Argentina, bersua Bolivia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan yang dihelat Jumat (10/9/2021) itu diwarnai oleh hat-trick berkelas dari Messi.

Namun demikian, rekor lain La Pulga pun dapat menobatkannya sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Messi telah memenangkan enam trofi Ballon d'Or sepanjang kariernya. Menariknya, empat di antaranya datang berturut-turut. Dia menjadi orang termuda yang memenangkan penghargaan tersebut pada tahun 2009. Pada saat itu, usianya masih 23 tahun.

 

1
/
2