Lisa BLACKPINK Dapat 3 Rekor Guinness World Records, Prestasi sebagai Solois

Icon CameraLisvi Padlilah
Kamis 26 Januari 2023 07:52 WIB
Lisa BLACKPINK Dapat 3 Rekor Guinness World Records, Prestasi sebagai Solois
Lisa BLACKPINK dapat 3 rekor Guinness World Records sebagai solois. (Foto: celebrities.id/Instagram @lalalalisa_m)

JAKARTA, celebrities.id - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Lisa BLACKPINK sebagai solois. Terbaru, dia diganjar tiga sekaligus rekor dari Guinness World Records.

Pemberian rekor tersebut diumumkan Guinness World Records pada Selasa, 24 Januari 2023. Melansir Soompi, Kamis (26/1/2023), saat debut solo lewat single album ‘LALISA’ pada September 2021, Lisa membuat rekor sebagai video musik yang ditononton 73,6 juta kali di YouTube hanya dalam 24 jam.¬†

Dari prestasi itu, Guinness World Records pun mencatatkan rekor baru untuk rapper asal Thailand itu. Adapun untuk rekor itu diberikan atas penghargaan yang didapatkan Lisa yakni sebagai solois Kpop pertama menangkan 2022 MTV Video Music Awards (VMAs), solois Kpop pertama pemenang 2023 MTV Europe Music Awards (EMAs). 

Sementara untuk rekor ketiga, didapatkan Lisa karena menjadi artis Kpop dengan followers Instagram terbanyak, yakni mencapai 86,3 juta per 19 Januari 2023. Dan jika diamati, hingga pagi ini, Kamis (26/1/2023), pengikut Lisa sudah bertambah menjadi 87 juta, menjadikannya akun ke-38 yang paling banyak diikuti.

Sementara untuk grupnya, BLACKPINK juga memiliki tiga rekor Guinness World Records yakni sebagai grup paling banyak di subscribe di YouTube, artis Kpop perempuan pertama mencapai UK Album Chart No.1, dan grup Kpop perempuan pertama  mencapai No.1 US Albums Chart.

Sebelumnya, Lisa juga mendapat nominasi dalam penghargaan acara musik latin di Amerika Serikat bertajuk Premio Lo Nuestro untuk lagu ‘SG’ yang berkolaborasi dengan DJ Snake, Megan Thee Stallion, dan Ozuna.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News