Lisa BLACKPINK Sisipkan Budaya Thailand ke Video Musik Lalisa, Banyak Orang Terpukau

Andaru Danurdana
Sabtu 11 September 2021 17:49 WIB
Lisa BLACKPINK Sisipkan Budaya Thailand ke Video Musik Lalisa, Banyak Orang Terpukau
Lisa BLACKPINK sisipkan budaya Thailand dalam video klip single terbarunya Lalisa. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Lisa, rapper BLACKPINK akhirnya menjalani debut sebagai artis solo, setelah dinanti-nanti BLINK, sebutan penggemarnya. Video musiknya terlihat meriah dan ramai.

Pemilik nama asli Lalisa Manoban ini membawa budaya dari kampung halamannya, Thailand. Single berjudul Lalisa itu menampilkan set video musik yang meriah dan penuh gaya. Dari santai dengan hoodie, formal ala petugas kepolisian, hingga sporty di padang pasir dengan motor ATV. Yang spesial, ada adegan di mana Lisa mengenakan kostum ala kerajaan Thailand.

Melalui konferensi pers di YouTube, Lisa mengaku tak malu menampilkan budaya Thailand yang kaya melalui video musiknya. “Aku sangat ingin memasukkan nuansa Thailand ke dalam lagu ini dan Teddy berhasil memasukkan nuansa tersebut dalam aransemennya,” ujar sang rapper, dilansir dari All K-Pop, Sabtu (11/9/2021).

Lalisa menjadi single track pertama dalam mini album solonya. “Aku sangat tersentuh dan senang sekali. Aku juga punya andil dalam desain halaman sampul albumnya; aku minta agar para desainer memasukkan elemen hitam dan emas,” katanya.

Dominasi hitam dan emas yang dipilih Lisa berhasil menunjukkan kesan mewah dan royal. Terutama warna emas yang identik dengan dekorasi-dekorasi khas Thailand.

“Aku juga mengenakan pakaian khas Thailand kali ini. Aku bilang ke sutradara bahwa aku sangat ingin mengenakan baju ini di video musikku. Senang sekali hasilnya bagus,” ucapnya.

Lisa menjadi member BLACKPINK ketiga yang menapaki karier sebagai solois setelah Jennie dan Rose. “Bahkan, aku memasukkan unsur koreografi tarian Thailand juga. Aku sangat ingin melibatkan banyak aspek tanah kelahiranku. Menurutku lumayan berhasil, sih. Bahkan lagunya juga turut bernuansa Thailand, jadi pasti banyak orang yang terpukau,” ujar dia lagi.

Editor : Dhita Seftiawan