Lisandro Martinez Bakal Diturunkan Manchester United, Pakai Jersey Nomor 6

Quadiliba Al-Farabi
Kamis 28 Juli 2022 21:25 WIB
Lisandro Martinez Bakal Diturunkan Manchester United, Pakai Jersey Nomor 6
Lisandro Martinez Bakal Diturunkan Manchester United, Pakai Jersey Nomor 6. (Foto:celebrities.id/ Instagram @lisandromartinezzz)

MANCHESTER, celebrities.id - Manchester United mengungkap bahwa Lisandro Martinez akan mengenakan jersey dengan nomor punggung enam bersama klub. Martinez sendiri akan memulai perjalanan kariernya bersama Setan Merah pada pekan ini.

Martinez akan diturunkan dalam laga melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano pada akhir pekan. Kedua laga ini merupakan uji coba terakhir tim asuhan Erik Ten Hag sebelum menempuh Liga Inggris musim 2022-2023. Sebelum menjadi pemain Man United, Martinez menghabiskan tiga tahun karirnya di klub top Belanda Ajax Amsterdam. Di sana dia mengenakan jersey nomor 21.

Nomor enam di Manchester United sebenarnya ditempati oleh rekan setimnya Donny van de Beek. Sampai pada akhirnya mantan gelandang Everton Davy Klaassen mengambil alih posisi Donny saat masih di Ajax. Martinez sebelumnya menggunakan nomor enam saat di Defensa y Justicia. Di sana dia juga berganti memakai nomor 24. Di klub pertamanya di Newell's Old Boys, dia mengenakan nomor 14.

Pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi pemegang jersey permanen kedelapan di United sejak nomor tersebut diperkenalkan pada 1993/94. Gary Pallister adalah orang pertama yang mengenakan nomor tersebut hingga 1998. Nomor ini menjadi milik para legenda Man United setelahnya. Misalnya Jaap Stam selama empat musim sebelum Laurent Blanc dan Rio Ferdinand masing-masing memakainya selama satu musim.

Wes Brown adalah pemilik permanen terlama dari nomor tersebut. Dia mengenakannya antara tahun 2003 dan 2011. Sementara baru-baru ini Jonny Evans dan Paul Pogba telah mengenakannya masing-masing selama empat dan enam tahun.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra