Listrik Padam akibat Gempa, PLN Klaim Sudah 89 Persen Normal

Icon CameraMNC Media
Selasa 22 November 2022 09:33 WIB
Listrik Padam akibat Gempa, PLN Klaim Sudah 89 Persen Normal
PLN sebut 89 persen sudah normal usai gempa Cianjur. (Foto: celebrities.id/Freepik)

BANDUNG, celebrities.id - PLN memastikan proses normalisasi listrik di Cianjur dan Sukabumi terus dilakukan oleh ratusan personel sepanjang malam. Saat ini, PLN mengklaim sekitar 89 persen jaringan listrik pelanggan telah normal kembali. 

"Kami telah berhasil menormalkan pasokan listrik lebih dari 89 persen atau sekitar 291.000 pelanggan yang terdampak gempa," kata Manager UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah, Selasa (22/11/2022). 

Sebelumnya, daerah terdampak gempa di beberapa desa di Cianjur sempat gelap gulita. Warga mengeluhkan minimnya penerangan akibat jaringan listrik yang terputus. Gempa Cianjur sendiri telah menyebabkan lebih dari 1000 gardu listrik rusak akibat roboh atau putus. 

Hingga Selasa (22/11/2022) pukul 07.00 WIB, sebanyak 1.802 gardu dan 17 penyulang telah berhasil beroperasi kembali. Dia menyampaikan bahwa pihaknya mengerahkan alat berat untuk mempercepat perbaikan jaringan dan tiang roboh akibat gempa. 

"Fokus kami melakukan penormalan kelistrikan untuk fasilitas publik antara lain kantor pemerintahan, Puskesmas dan rumah sakit. Kemarin sore pasokan untuk RSUD Cianjur, RSUD Cimacan, RSDH Cianjur, dan RS Bhayangkara sudah normal seluruhnya," ujar Muhammad Hermansyah. 

 

1
/
2