Liu/Ou Lolos ke Final Indonesia Open 2022, Tumbangkan Ganda Putra Malaysia

Muammar Yahya Herdana
Sabtu 18 Juni 2022 19:40 WIB
Liu/Ou Lolos ke Final Indonesia Open 2022, Tumbangkan Ganda Putra Malaysia
Liu/Ou lolos ke Final Indonesia Open 2022, tumbangkan ganda putra Malaysia. (Foto:celebrities.id/Instagram @liuyuchen88888)

JAKARTA, celebrities.id – Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus mengakui keunggulan wakil China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi di babak semifinal Indonesia Open 2022.

Liu Yuchen/Ou Xuanyi sukses memenangkan dua game langsung dengan skor 18-21, 13-21.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) sore. Dengan hasil tersebut, Liu/Ou pun sukses mengamankan kursi menuju babak final Indonesia Open 2022.

Dalam duel sengit itu, Liu/Ou langsung berusaha tancap gas sejak game pertama dimulai. Pola-pola serangan menyulitkan dilakukan, sehingga Aaron/Soh cukup kesulitan untuk meladeni permainan yang diberikan oleh pasangan China. Meski cukup tertekan, Aaron/Soh terus berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya.

Namun, Liu/Ou tidak membiarkannya dengan mudah dan berhasil unggul 11-8 di interval game pertama. Setelah tertinggal, Aaron/Soh mencoba untuk memperbaiki penampilannya untuk mengejar poin dari pasangan China. Namun Liu/Ou mampu terus mempertahankan keunggulannya dan merebut game pertama 21-18.

Liu/Ou kembali menunjukkan permainan yang agresif di game kedua. Meski kembali tertekan, Aaron/Soh terus berupaya keluar dari tekanan dengan mengejar ketertinggalannya dari pasangan China. Sempat mendapatkan perlawanan sengit, Liu/Ou kembali menemukan ritme permainan terbaik dan terus menambah keunggulan.

Hasilnya, Liu/Ou pun sukses kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-7. Setelah interval, kedua pasangan kembali menunjukan persaingan yang sengit setelah Aaron/Soh kembali mencoba untuk mengejar. Meski begitu, Liu/Ou mampu menunjukan konsistensi yang baik sehingga mampu menang 21-13 dan memastikan tiket ke babak final.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra