Livery Baru Tingkatkan Gairah Yamaha Monster Energy Tatap MotoGP 2023, Didominasi Warna Hitam

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Selasa 17 Januari 2023 19:00 WIB
Livery Baru Tingkatkan Gairah Yamaha Monster Energy Tatap MotoGP 2023, Didominasi Warna Hitam
Livery Baru Tingkatkan Gairah Yamaha Monster Energy Tatap MotoGP 2023, Didominasi Warna Hitam. (Foto: celebrities.id/MPI Muhamad Fadli Ramadan)

JAKARTA, celebrities.idYamaha Monster Energy MotoGP secara resmi meluncurkan livery baru dan pembalap mereka untuk menghadapi MotoGP 2023 di St. Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Yamaha memperkenalkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai pembalap utama mereka. Itu juga berbarengan dengan YZR-M1 yang akan digunakan pada MotoGP 2023 dengan sedikit perubahan yang membuat motor lebih segar.

Managing Director Yamaha Monster Energy, Lin Jarvis mengatakan bahwa timnya bekerja sama dengan Drudi Performance dalam menggarap livery terbaru.

Meski masih didominasi warna hitam dan biru, campuran abu-abu dan oranye membuat motor terlihat lebih sporty.

“Warna ini kembali kami gunakan karena memiliki hubungan yang erat dengan Monster Energy,” kata Jarvis dalam peluncuran Yamaha Monster Energy MotoGP di Jakarta (17/1/2023).

Yamaha masih bekerja sama dengan Monster Energy sebagai sponsor utama mereka. Ini juga menepis anggapan bahwa mereka akan ditinggal produsen minuman berenergi asal Amerika Serikat itu setelah kepergian Valentino Rossi.

“Tahun lalu tim kami mencapai sejumlah kesuksesan sambil menghadapi persaingan dan tantangan level tinggi. Namun, salah satu pencapaian tertinggi yang menonjol adalah perpanjangan kerjasama kami dengan Monster Energy Company di GP Catalunya, dimana Fabio menang,” ujar Jarvis.

Pada kesempatan itu, Lin Jarvis juga mengungkapkan bahwa timnya sangat senang atas dukungan berkelanjutan dan kepercayaan dari Monster Energy. Menurutnya, itu dapat membuat timnya lebih percaya diri dalam menatap masa depan.

“Tahun ini, memasuki tahun ke-11 kami dengan Monster Energy sebagai sponsor dan musim kelima sebagai title sponsor. Pada kesempatan ini layak mendapatkan livery baru dan awal baru yang sejalan dengan fokus kami bertarung untuk gelar juara dunia MotoGP 2023,” ucap Jarvis.

Sebagai bagian dari kerjasama global yang kuat antara Yamaha dan Monster Energy, tampilan dan nuansa baru juga diadopsi oleh tim pabrikan Yamaha di MX dan Supercross.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor-sponsor resmi tim, partners, dan suppliers, yang banyak diantaranya telah menjalin partnership jangka panjang dengan kami. Berkompetisi di balap motor tingkat atas tak pernah lebih menantang dari tahun yang akan datang, dan berkat komitmen dan antusias para sponsor, membuat kami dapat berkonsentrasi membawa trofi kembali,” ujar Jarvis.

Selain itu, musim ini MotoGP akan menggelar 21 balapan ditambah dengan balapan sprint yang menuntut semua orang di dalam tim harus fokus, beradaptasi, dan efisien sejak tes pramusim MotoGP 2023.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News