Livery Baru YZR-M1 Resmi Dirilis, Duo Pembalap Yamaha MotoGP Terkesan

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Selasa 17 Januari 2023 14:01 WIB
Livery Baru YZR-M1 Resmi Dirilis, Duo Pembalap Yamaha MotoGP Terkesan
Yamaha luncurkan Livery baru motor YZR-M1, Quartararo dan Morbidelli terkensan. (Foto: celebrities.id/Muhamad Fadli Ramadan)

JAKARTA, celebrities.id - Yamaha secara resmi menjadi pabrikan pertama meluncurkan tim balap dan motor untuk menghadapi musim MotoGP 2023. Dalam kesempatan yang sama, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dikenalkan sebagai pembalap utama.

Tak hanya itu motor YZR-M1 juga dipamerkan dengan menggunakan livery baru. Jika dilihat sekilas, livery yang digunakan terlihat sama seperti tiga musim terakhir atau sejak 2019 lalu. 

Namun, jika diperhatikan lebih saksama, ada perubahan minor dengan corak yang dibuat lebih dinamis dan penambahan warna abu-abu serta oranye pada bagian winger.

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengaku senang melihat corak motor yang akan digunakannya musim ini. Menurutnya, hal itu membuat motornya terlihat lebih sporty dan memungkinkannya untuk tampil lebih percaya diri.

"Kami memiliki livery baru, ini perubahan menyenangkan. Saya suka tampilan baru ini, dan bagus ada perubahan itu. Namun lebih penting, saya menantikan mulai riding lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang," kata Quartararo dalam peluncuran yang dihelat di St. Regis Hoter, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023) itu.

Untuk mengubah livery baru tersebut, Yamaha bekerja sama dengan Drudi Performance dalam memdesain untuk YZR-M1 2023. Seperti diketahui, Drudi sufah sangat dikenal dengan desainnya yang ciamik, terbukti dengan Valentino Rossi yang selalu mempercayakan desain helmnya kepada Drudi Performance.

Sementra itu, Franco Morbidelli yang sudah bekerja sama dengan Drudi Performance tak meragukan lagi hasil karya sang maestro. Menurutnya, perubahan ini juga menandakan dimulainya kembali perjuangan dalam mencapai tujuan, yakni meraih gelar juara dunia MotoGP.

"Kami memulai awal yang baru dengan tampilan baru. Semua kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, yang merupakan prospek menarik. Kami telah mengakhiri 2022 dengan perasaan lebih baik," ujar Morbidelli.

"Sekarang penting bagi kami melakukan kinerja yang baik di tes musim dingin mendatang, jadi kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal. Ada format balapan baru, yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim, tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans," tambahnya.

Pembalap asal Italia itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan fans Indonesia yang terlihrt sejak kehadirannya di Tanah Air. Menurutnya, antusiasme mereka telah memberikan dorongan, dan membuatnya tak sabar untuk memulai musim 2023 dengan cara terbaik.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News