Liza Natalia Banting Setir dari Penyanyi Menjadi Instruktur Zumba, Ini Alasannya

Hasyim Ashari
Jumat 23 September 2022 15:23 WIB
Liza Natalia Banting Setir dari Penyanyi Menjadi Instruktur Zumba, Ini Alasannya
Alasan Liza Natalia banting setir dari penyanyi menjadi instruktur zumba. (Foto: celebrities.id/Aldhi Candra Setiawan)

JAKARTA, celebrities.id - Liza Natalia dikenal sebagai aktris, model dan penyanyi dangdut ternama Indonesia. Tetapi, kini Liza memilih untuk banting setir menjadi seorang instruktur zumba.

Sebenarnya hal apa sih yang mendasari Liza Natalia untuk beralih fokus dari selebriti menjadi instruktur zumba?

Kepada celebrities.id, Liza Natalia secara khusus berbagi kisahnya memutuskan untuk terjun ke olahraga zumba

Usut punya usut, ternyata sebelum dikenal sebagai seorang penyanyi, Liza Natalia sudah terlebih dahulu menggeluti olahraga senam.

"Sebenernya berkesinambungan, karir aku itu sebenernya starting dari senam dulu sebelum berangkat ke dunia entertainment,. Jadi dulu banget aku memang lebih banyak ngajar senam, basicnya itu dari senam sebelum ke dunia tarik suara," ucap Liza Natalia saat ditemui di Inews Tower, Jumat (23/9/2022).

Saat ditanya lebih nyaman menjadi seorang penyanyi atau instruktur zumba, Liza Natalia dengan tegas memilih untuk menjadi instruktur Zumba. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya tidak perlu berdandan yang berlebihan.

"Kenapa aku bilang seneng di dunia senam? Pertama kalau untuk job, lebih simple aku gak perlu dandan, gaperlu dandan yang heboh-heboh, gaperlu bikin baju yang mahal-mahal dan stamina pun kalau nyanyi itu kan fokus sama suara, kalau kita lagi serak kalo kita lagi batuk itu PR juga kan? Itu kita gatau kapan batuknya," ujar Liza Natalia.

"Tapi kalo senam simple, bajunya sporty pake sepatu kets gak beban untuk pake hills, engga juga harus pake sewa-sewa atau juga bikin baju mahal, kadang ada baju endorse baju mahal dan berat bajunya , blingbling gitu kan. Dan itu cuma sejam, aku senam sejam selesai, jobnya jadi sesimple itu," tuturnya.

Editor : Tia Ayunita