Long Weekend, Ribuan Wisatawan Padati Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh Menuju Sabang

Syukri Syarifuddin
Sabtu 14 Mei 2022 22:58 WIB
Long Weekend, Ribuan Wisatawan Padati Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh Menuju Sabang
Ilustrasi wisatawan yang padati pelabuhan Ulee Lheue. (Foto:celebrities.id/MPI Nur Khabibi)

ACEH, celebrities.id – Libur panjang Waisak dimanfaatkan ribuan wisata dari berbagai daerah yang memadati pelabuhan Balohan Sabang. Mereka bahkan rela berdesakan untuk bisa sampai ke pulau Sabang.

Seperti yang telah tim celebrities.id kutip pada Sabtu (14/5/2022), lonjakan penumpang yang memanfaatkan libur Waisak 2022 sudah terjadi sejak Jumat sore. Penumpang yang memadati penyebrangan Balohan Sabang umumnya sengaja dari luar Aceh untuk berwisata ke Sabang.

Melihat lonjakan tersebut, pihak pelabuhan berencana memberangkatkan dua armada kapal lambat serta dua armada kapal cepat dengan jadwal pelayanan sebanyak empat trip untuk mengangkut para wisatawan dari pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju Sabang.

Untuk diketahui, untuk sampai ke pulau paling ujung Indonesia bagian barat itu, para wisatawan rela berdesakan di dalam kapal penyebrangan KMP Aceh Hebat Dua milik pemerintah Aceh. Bahkan demi menyebrang ke pulau Sabang, ribuan penumpang di pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh terpaksa harus menitip kendaraan di area parkir pelabuhan yang berada di Kecamatan Meuraxa Banda Aceh.

Editor : Tia Ayunita