Luca Marini Belum Pernah Berdiri di Podium, Akui Tak Mau Tergesa-gesa

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin 25 Juli 2022 11:55 WIB
Luca Marini Belum Pernah Berdiri di Podium, Akui Tak Mau Tergesa-gesa
Luca Marini belum naik podium sama sekali, akui tak tergesa-gesa. (Foto: celebrities.id/Instagram @luca_marini_97)

EMILIA ROMAGNA, celebrities.id - Pembalap tim Mooney VR46, Luca Marini masih bisa bersabar. Pasalnya, hingga saat ini dia masih belum juga memperoleh podium di pentas MotoGP. Meski demikian, dirinya tak tergesa-gesa dan yakin waktu yang dia tunggu akan datang.

Dalam MotoGp 2022, pasukan penunggang Ducati memang tampil mendominasi dan sensasional. Dari delapan pembalap yang diturunkan, hanya dua pembalap yang belum pernah meraih podium, yakni Marini dan rider Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio.

Banyak yang heran melihat Marini belum juga meraih podium. Pasalnya, dia mendapat motor terbaru, Ducati Desmosedici GP22. Sedangkan rekan satu timnya, Marco Bezzecchi sudah memperoleh podium pertamanya.

Meski begitu, Marini santai menghadapi hal tersebut. Dia yakin podium yang dinanti-nantikan bakal datang. Namun, dia memang harus menghadapi tiap balapan sebaik mungkin.

“Banyak hal yang harus dilakukan. Saya pikir paling penting adalah menjalani balapan secara bertahap dan terus bekerja sebaik mungkin. Saya tidak tergesa-gesa dan podium akan datang,” kata Marini dikutip GPOne, Senin (25/7/2022).

Adik tiri dari Valentino Rossi itu pun mengaku sudah nyaman dengan motor yang digunakan saat ini. Hanya saja, dia tengah menunggu kesempatan yang tepat untuk merebut podium.

“Setiap balapan berbeda-beda. Semua tergantung oleh banyak hal, sebelum kesempatan podium itu datang. Saya harus merasa nyaman dengan motornya sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi dengan baik,” ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah