Lukman Sardi Sempat Alami Proses Pencarian Jati Diri: Ternyata Tuhan Itu Kecil

Ravie Wardani
Sabtu 31 Juli 2021 16:27 WIB
Lukman Sardi Sempat Alami Proses Pencarian Jati Diri: Ternyata Tuhan Itu Kecil
Lukman Sardi mantan dan yakin untuk pindah agama. (Foto: celebrities.id/Instagram @lukmansrd)

JAKARTA, celebrities.id - Keputusan Lukman Sardi pindah keyakinan memang tak serta merta diambil dengan cepat. Ada sebuah proses yang harus dilalui, di mana dirinya sedang dalam proses pencarian jati diri.

Lukman menceritakan saat menjalani pembelajaran bersama guru ngajinya, dia mendapat jawaban yang membuatnya heran bukan kepalang. Lukman menilai sang guru memberi pernyataan yang memiliki unsur kefanatikan

Alhasil dirinya mengaku tidak nyaman dengan jawaban tersebut. Hal ini juga menjadi salah satu faktor dirinya memperlajari agama lain, sebelum benar-benar pindah keyakinan.

"Mencari tahu sebenernya, gue secara dasar muslim. Gue juga diajarin bagaimana menjadi muslim yang baik dan benar sama bokap nyokap gue. Bukan yang terlalu fanatik. Jadi keluarga gue bukan keluarga yang fanatik, tapi mereka berupaya untuk mendidik anaknya dari sisi agama itu dengan baik dan benar," kata Lukman Sardi. 

Lukman pun merasa tak puas dengan jawaban yang diberikan sang guru, di mana guru itu selalu memberikan pendapat bahwa di luar agama Islam akan masuk neraka.

"Tapi selama perjalanan itu timbul banyak sekali pertanyaan-pertanyaan. Jujur, pada saat itu hal yang paling juga membuat gue bertanya adalah ada waktu itu guru agama gue yang selalu mention bahwa ada orang yang di luar agama ini akan masuk neraka," ucap Lukman Sardi ditayangan YouTube Danile Mananta Network, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya jawaban semacam itu sulit untuk diterima akal sehat. Lukman mengatakan terlalu banyak orang di luar agama tersebut yang masih melakukan hal baik dan berguna bagi sesama. 

 

1
/
2