Lutesha Gak Percaya Mistis, Melihat Mahluk Halus saat Uji Nyali di Rumah Sakit

Icon CameraLaras Dwi Sasmita
Jumat 25 November 2022 11:47 WIB
Lutesha Gak Percaya Mistis, Melihat Mahluk Halus saat Uji Nyali di Rumah Sakit
Pengalaman mistis Lutesha. (Foto: Faisal Rahman)

JAKARTA, celebrities.id - Aktris cantik Lutesha mengaku tidak percaya dengan hal-hal mistis. Namun,pemikirannya kemudian berubah ketika dia melakukan uji nyali di salah satu rumah sakit terangker di Cirebon. 

“Aku tipenya ngga percaya dengan hal-hal mistis, tapi aku di sini pertama kali merasakan kehadiran mereka dari dunia lain,” kata Lutesha saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Lutesha menceritakan bahwa sebelum proses syuting perdana untuk film Keramat 2: Caruban Larang, sang sutradara Monty Tiwa meminta seluruh pemain untuk uji nyali di rumah sakit Arjawinangun, yang merupakan salah satu rumah sakit terangker di Cirebon dan sudah tak beroperasi selama 10 tahun.

“Jadi sebelum syuting perdana kita sempat bikin syuting kecil-kecilan disuruh sama sutradara pak Monty untuk uji nyali di rumah sakit yang udah terbengkalai selama 10 tahun. Namanya rumah sakit Arjawinangun di Cirebon, itu katanya salah satu tenpat terangker di Corebon,” katanya. 

Sebelum memasuki rumah sakit tersebut, para pemain melakukan voting untuk memilih satu orang yang akan uji nyali sendirian ke rumah sakit angker tersebut. Hingga akhirnya terpikih Lutesha yang melakukan uji nyali sendiri ke kamar jenazah rumah sakit tersebut. 

“Di situ kita disuruh uji nyali dan kebetulan kita voting nih siapa yang berani untuk uji nyali sendiri. Jadi yang lain ada yang berdua atau bertuga dan aku divoting untuk uji nyali sendiri. Aku disuruh uji nyali ke kamar jenazah karena aku paling ngga percaya dengan hal-hal itu,” ujar Lutesha. 

Ketika memasuki rumah sakit tersebut, Lutesha mengaku merasakan suasana yang tidak enak dengan pencahayaan yang minim serta tembok-tembok yang di tumbuhi semak belukar. Keanehan pun terjadi saat semak belukar dekat kamar jenazah tiba-tiba bergerak sendiri seolah ada yang menggoyangkan. 

Menurut Lutesha jika yang menggerakan adalah hewan maka posisinya akan berada di bawah namun kerjain itu berada di atas. Hal ini sontak membuat Lutesha merinding dan pemikirannya berubah. 

“Terus aku jalan ke kamar jenazah dan itu benar-benar gelap, ada semak belukar di samping dan aku merasa semak itu bergerak. Aku mikir kalau misalkan itu hewan bisa kodok atau ular geraknya pasti di bawah, tapi ini geraknya di atas. Aku tungguin sampai ada yang keluar mungkin tunawisma atau hantu tapi ngga ada apa pun,” ujarnya.

Editor : Tia Ayunita