Mahasiswa ITS Bikin Mobil Listrik Ramah Lingkungan, Didesain Unik

Aan Haryono
Kamis 01 Juli 2021 17:34 WIB
Mahasiswa ITS Bikin Mobil Listrik Ramah Lingkungan, Didesain Unik
Mahasiswa ITS Bikin Mobil Listrik Ramah Lingkungan, Didesain Unik. (Foto: celebrities.id/Ist)

SURABAYA, celebrities.id – Tanpa disadari, banyak barang-barang yang kita gunakan berdampak buruk untuk lingkungan sekitar. Seperti halnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. 

Nah, untuk Menjaga habitat lingkungan dengan kendaraan yang ramah lingkungan, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merancang inovasi desain kendaraan urban yang ramah bagi lingkungan, berfokus pada desain kendaraan Electric Compact SUV yang dinamai i-Deora.

Desain unik karya kreatif sebagai jawaban atas permasalahan kesehatan lingkungan urban dan juga tingginya tingkat stres akibat hiruk-pikuk lingkungan urban, ide ini dicetuskan oleh tim SACH - MOLINA ITS. Mereka beranggotakan Muhammad Haekal Shafi, Ian Reyhan Junior, Fahreza Aji Taruna, Fikriyubi Fertomo, Rhema Agi Magiza, Muhammad Rumi Latif, Fahri Humaidi, Tengku Rafly Rizqulloh, Riqy Rizqyandra, dan Athaariq Ardhiansyah.

Ketua Tim  i-Deora Muhammad Haekal Shafi menuturkan i-Deora didesain dengan menggunakan kaidah engineering dari sisi mekanik, elektrik, serta desain eksterior dan interior. Sehingga mobil tersebut dapat menjadi kendaraan urban sehari hari. 

“i-Deora dapat menjadi kendaraan pelepas penat di akhir pekan karena aman dan nyaman untuk digunakan,” kata Haekal, Kamis (1/7/2021).

 

1
/
3