Mahasiswa Jepang Antusias Belajar Degung dan Jaipong di Acara Indonesia Day: Pesona Seni Budaya Jawa Barat

MNC Portal
Kamis 16 September 2021 01:01 WIB
Mahasiswa Jepang Antusias Belajar Degung dan Jaipong di Acara Indonesia Day: Pesona Seni Budaya Jawa Barat
Mahasiswa Jepang belajar tari Jaipong khas Jawa Barat. (Foto: celebrities.id/MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan kegiatan promosi budaya dan pariwisata bertema Indonesia Day: Pesona Seni Budaya Jawa Barat, Rabu (15/9/2012).

Acara dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi yang didampingi oleh Kepala Bidang Penerangan, Sosial dan Budaya serta jajaran pejabat KBRI Tokyo lainnya.

Sebanyak 26 mahasiswa dan pengajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) dari Universitas Keio Kampus Shonan Fujisawa, Kanagawa yang berjarak 60km dari Tokyo hadir langsung di ruang promosi Japan Indonesia Partnership Lounge (Jaipong) KBRI Tokyo. Hadir secara daring para pelajar dan pemelajar BIPA dari berbagai belahan dunia.

"Saya bangga melihat generasi muda Jepang antusias belajar bahasa dan budaya Indonesia. Hari ini mereka juga belajar Tari Jaipong dan Degung. Saya berharap ini bisa membuat mereka semakin mencintai Indonesia," kata Heri Akhmadi.

Para mahasiswa Universitas Keio memanfaatkan acara ini dengan melakukan diskusi langsung dengan Heri. Berbagai pertanyaan seputar Indonesia diajukan para mahasiswa dan dijawab langsung oleh Heri.

 

1
/
2