Mahindra Hadirkan Hypercar EV Limited Edition, Tambah Deretan Pabrikan Otomotif asal India

Bertold Ananda
Sabtu 02 Oktober 2021 16:54 WIB
Mahindra Hadirkan Hypercar EV Limited Edition, Tambah Deretan Pabrikan Otomotif asal India
Mahindra Pabrikan India meramaikan otomotif dunia setelah Tata. (Foto: Reuters)

INDIA, celebrities.id - Mahindra produsen mobil asal India menambah deretan pabrikan otomotif asal Negeri Bombay tersebut setelah Tata. Mahindra mengenalkan supercar berpenggerak EV.

Dilansir Hindustan Times, Sabtu (02/10/2021) sekarang ini pihak pabrikan sedang menuju tahap mempertimbangkan opsi memulai produksi hypercar listrik yang diluncurkan Automobili Pininfarina. Dalam hal ini pembuat mobil dilaporkan mempertimbangkan opsi mengumpulkan dana untuk proyek e-hypercar.

Coachbuilder otomotif terkenal menjadi salah satu orang yang terjun dalam pembuatan unit hypercar listrik Battista ini mengatakan bahwa rencananya mobil ini dibekali tenaga mencapai 1.900 hp tahun 2019 lalu . 

Terkait akan hal itu sontak menarik perhatian semua orang di seluruh dunia bahwa mobil kolaborasi produsen India dan Pininfarina tersebut diklaim mampu memiliku top speed mencapai 350 km/jam. Selain itu, Hypercar ini mampu berlari sejauh 500 km dengan sekali pengisian daya.

Kabarnya unit hypercar listrik ini  direncakan akan memulai tahap produksi pada tahun 2020 kemarin. Namun, hal itu diundur karena efek pandemi Covid-19 menyebabkan  terjadi penundaan tahapan pengembangan dan produksi. 

Kini, Automobil Pininfarina dikabarkan menargetkan untuk memulai produksi hypercar listrik ini pada awal 2022. Mobil tersebut nantinya akan diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak 150 unit saja di dunia .

 

1
/
2