Makan Bekicot Ayya Renita Diingatkan soal Agama, Jawabannya Santuy

Vania Ika Aldida
Selasa 28 September 2021 08:50 WIB
Makan Bekicot Ayya Renita Diingatkan soal Agama, Jawabannya Santuy
Ayya Renita diingatkan netizen karena makan bekicot. (Foto: celebrities.id/Instagram @ayyarenita93)

JAKARTA, celebrities.id - Ayya Renita mencuri perhatian netizen lewat unggahannya di akun Instagram Story beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, wanita 28 tahun ini diketahui mengunggah foto saat akan menyantap escargot alias bekicot.

Unggahan Miss Kiki dalam sinetron Ikatan Cinta ini sontak menyita perhatian netizen. Mereka bahkan langsung memberi peringatan pada Ayya, mengingat dia adalah seorang muslimah.

"Mohon maaf kak sebelumnya itu bekicot bukan? Kalau itu bekicot setahu saya enggak boleh dimakan di dalam Islam karena dia hidup di 2 alam (air dan darat) kecuali untuk obat baru diperbolehkan," tulis salah seorang netizen.

Mendapat komentar dari netizen, pemilik nama asli Renita Dwi Cahya itu sontak menjawabnya dengan candaan. Namun, netizen lain justru menanggapi nyinyir dan menghina fisik Ayya.

"Kebetulan ini untuk saya obat penyakit Malarindu, Topikangen dengan sang kekasih," tulis Ayya saat diingatkan bahwa bekicot haram dalam Islam.

"Kayaknya yang ngasih tahu baik deh, dan enggak dengan nada kasar, si boncel jawabnya gitu banget," tulis netizen dengan akun @rhinindya yang menyindirnya.

Kesal dengan hinaan tersebut, Ayya pun langsung emosi. Terlebih dia sempat mengaku bahwa kini sedang dalam masa Premenstruasi.

"Perasaan gue jawabnya juga nyantai enggak ngatain, emang situ tahu nada balesan gue kayak gimana? Enak yah ngatain boncel gitu? Happy?," tulis Ayya.

"Edisi hiburan sudah selesai yes. Terima kasih sudah menemani hasrat emosi aku sebelum mens ini. Yang baper silahkan ambil nasi yang banyak, makan sana pake lauk baper biar kenyang," tulisnya.

Editor : Mohammad Saifulloh