Makanan Tradisional Ramaikan Jakarta Fair 2022, Pengunjung Bisa Beli Dodol Betawi yang Dibuat Langsung

Advenia Elisabeth
Jumat 10 Juni 2022 22:14 WIB
Makanan Tradisional Ramaikan Jakarta Fair 2022, Pengunjung Bisa Beli Dodol Betawi yang Dibuat Langsung
Makanan tradisional turut meramaikan pameran Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: celebrities.id/Advenia Elisabeth)

JAKARTA, celebrities.id - Makanan tradisional turut meramaikan pameran Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Mulai dari dodol Betawi hingga kerak telor ada di sini. 

Acara pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara ini sudah dibuka pada 9 Juni dan akan terus berlangsung sampai 17 Juli mendatang.

Berdasarkan pantauan celebrities.id di lokasi, salah satu yang menarik perhatian adalah gerai Raja Dodol Betawi. Gerai ini memperlihatkan pengolahan dodol secara langsung dan memperbolehkan pengunjung mencicipi. Maka tak heran jika para pengunjung silih berganti mendatangi gerai ini. 

Yuli selaku pengelola mengaku senang melihat antusias pengunjung mendatangi gerainya. Katanya, momen ini yang ditunggu di pameran Jakarta Fair. 

"Ini yang kami tunggu-tunggu sejak dua tahun. Sejak ada pandemi kan PRJ nggak diadain. Lihat orang berbondong-bondong datang dan mampir ke sini tuh senang rasanya," kata Yuli kepada MNC Portal Indonesia di JIEXPO Kemayoran, Jumat (10/6/2022).

"Kami memang sengaja memperlihatkan pembuatan dodol secara live. Selain sebagai daya tarik, tapi juga untuk memperkenalkan makanan tradisional Betawi," katanya. 

Adapun varian dodol yang ia jual di antaranya original, durian, ketan hitam, dan ketan hitam wijen. Harganya pun ramah di kantong, hanya Rp15 ribu. 

 

1
/
2