Makna Berikan Upah sebelum Keringat Mengering, Ini Kata Ustadz Taufiqurrahman

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 15 Januari 2022 07:31 WIB
Makna Berikan Upah sebelum Keringat Mengering, Ini Kata Ustadz Taufiqurrahman
Ustadz Taufiqurrahman memberikan tausiah soal upah. (Foto: celebrities.is/MPI)

JAKARTA, celebriteis.id - Upah atau gaji adalah hak bagi pekerja yang menjadi kewajiban para majikan. Dalam Islam, pemberian upah kepada pekerja sangatlah penting. 

Ustadz Taufiqurrahman mengatakan Allah akan melipat gandakan rezeki hambanya yang melakukan perbuatan kebajikan. Hal ini maksudnya, bahwa setiap majikan atau seseorang yang mempekerjakan buruh untuk tidak mengabaikan hak pekerja melainkan wajib membuat pembagian upah yang adil dan mencukupi. 

"Terdapat firman Allah dalam surat Al-Anam ayat 160. Siapa orang yang berbuat kebajikan satu Allah lipat gandakan menjadi 10 kali lipat. Akan tetapi, siapa orang yang berbuat keburukan maka balasannya 10 kali lipat dan Allah tidak akan menzalimi mereka," tutur Ustadz Taufiqurrahman dikutip dari Kanal YouTube iNews Religi.

Ustadz Taufiqurrahman mengungkapkan, untuk memberikan upah sebaik-baiknya sebelum keringat pekerja mengering seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Kebaikan tersebut pun akan menjadi suatu pelindung bagi seseorang yang berbuat kebajikan menuju pintu surga Allah SWT. 

"Maka Rasulullah mengajarkan jangan zalim kepada karyawan-karyawan kita. Berikanlah upah pekerja kamu sebelum keringatnya kering," tuturnya.

Editor : Hadits Abdillah