Manchester United Dijual, Harganya Rp93 Triliun 

Icon CameraTIM MPI
Rabu 23 November 2022 22:16 WIB
Manchester United Dijual, Harganya Rp93 Triliun 
Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual saham klub Manchester United. (Foto:celebrities.id/[email protected])

JAKARTA, celebrities.idManchester United merupakan klub sepak bola Inggris yang memiliki sejarah mengesankan, baik di level domestik mau pun internasional. 

Baru-baru ini, setelah memimpin Manchester United selama 17 tahun, keluarga Glazer mengumumkan akan menjual saham klub berjuluk setan merah ini. 

Mereka berencana membuka diri untuk investasi baru di Manchester United. Mereka siap melepaskan sejumlah saham mereka agar Manchester United punya dana untuk mengembangkan klub mereka. 

Dilansir melalui The Daily Mail, Rabu (23/11/2022), Keluarga Glazer siap menjual Manchester United dengan banderol lebih dari 5 miliar Euro atau sekitar Rp93 triliun. 

Raine Group dan Rothschild and Co telah ditunjuk sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk mengawasi proses tersebut. United mengatakan penjualan itu dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan. Klub juga telah mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke klub, penjualan, atau transaksi lainnya. 

Sebuah pernyataan dari ketua bersama, Avram dan Joel Glazer berbunyi, “Kekuatan Manchester United bertumpu pada semangat dan loyalitas komunitas global kami yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut,”. 

"Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan klub, dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis,” kata Avram. 

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan,” ujar Joel.

Artikel ini sudah dimuat di IDXChannel dengan link: https://www.idxchannel.com/ecotainment/manchester-united-siap-dilego-di-atas-rp93-triliun/2

Editor : Andre Purwanto