Manchester United Harus Hati-Hati, Cristiano Ronaldo Punya Riwayat Cidera Serius

Rifqi Herjoko
Minggu 12 September 2021 16:54 WIB
Manchester United Harus Hati-Hati, Cristiano Ronaldo Punya Riwayat Cidera Serius
Manchester United Harus Hati-hati, Cristiano Ronaldo Punya Riwayat Cidera Serius. (Foto: Whatsapp)

MANCHESTER, celebrities.id - Siapa sangka, sang mega bintang Cristiano Ronaldo masih memiliki cidera pada lututnya sejak tahun 2014. Bahkan sejarah cidera itu bisa dikatakan cukup serius, dan kondisi itu terus memburuk dari waktu ke waktu.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu terus memecahkan rekor meski telah berada di penghujung kariernya. Terbaru, dia menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang sejarah. Pemain berusia 36 tahun itu berhasil melampaui rekor dari pesepak bola Iran, Ali Daei.

Kini, Ronaldo telah memasuki babak baru dalam kariernya. Rencananya, dia bakal menjalani debut keduanya di Old Trafford pada akhir pekan ini. The Red Devils akan berhadapan dengan Newcastle United pada Sabtu (11/9/2021) pukul 21.00 WIB.

Namun, menjelang debut keduanya bersama Manchester United, media asing Sportsbible, Jumat (10/9/2021) telah memberikan klaim mengejutkan. Penyerang tajam itu telah bermain dengan kondisi lutut yang disebut 'tendinosis' sejak 2014.

Tendinosis merupakan kondisi degenerasi kronis, pengerasan, dan penebalan tendon. Hal ini menyebabkan banyak masalah seperti nyeri, bengkak, dan hilangnya fleksibilitas pada lutut. Celakanya, hingga saat ini belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan kondisi tersebut.

Cedera tersebut digambarkan sebagai 'degenerasi'. Itu berarti, kondisi lutut pemain internasional Portugal itu akan semakin memburuk setiap kali dia menggunakannya. Oleh karena itu, beberapa pihak meragukan dia bisa bermain secara rutin di musim ini.

 

1
/
2